detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 04 Okt 2015 06:39 WIB

Tanjakan Menantang Mulai Menghadang di Etape 2 Tour de Singkarak

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pariaman - Berbeda dengan Etape 1 yang punya tanjakan kategori rendah, di Etape 2 satu tanjakan menantang siap menanti. Titik King of Mountain kategori 1 tersaji kurang dari 50 km sebelum finish.

Etape 2 Tour de Singkarak akan berlangsung Minggu, (4/10/2015) jam 11.00 siang WIB. Posisi ceremonial start akan berada di Rumat Bupati Padang Pariaman, sementara balapan sesungguhnya dimulai di Puncak Kiambang atau setelah 4,5 km.

Selepas start, pebalap langsung dinanti dua titik sprint. Yang pertama ada di Pauh Kambar, lalu di jl Jendral Sudirman. Memasuki paruh akhir balapan, tantangan berat menanti.

Titik King of Mountain kategori 1 harus dilalui para pebalap, tepatnya di area Panorama. Layak dikategorikan tinggi karena titik tersebut berlokasi di ketinggian 1.002 mdpl, juga sudah termasuk ke fase akhir balapan mengingat sudah memasuki 48 kilometer terakhir.

Setelah itu, titik sprint ketiga menunggu para pebalap di area Kantor Wali Kota Solok. Mereka lantas akan berusaha menjadi yang terdepan atau mempertahankan posisi di 15 km terakhir, untuk finis di Danau Singkarak, Solok.

Meski menantang, namun trek ini disebut juga menawarkan pemandangan yang elok. Terutama menjelang garis finis saat memasuki kawasan Danau Singkarak.

Start etape 2 sendiri bisa dibilang sebagai start yang sesungguhnya menyusul tidak adanya penghitungan poin di Etape 1, Sabtu (3/10) kemarin. Mulai hari ini, lima jersey akan mulai benar-benar diperebutkan sebagaimana juga poin-poin pertama balapan.



(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed