detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Okt 2015 07:01 WIB

Tour de Singkarak 2015

Danau Maninjau, Kelok 44, dan Ujian Tanjakan Jelang Finis di Etape 8

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Media Tour de Singkarak 2015
Pasaman Barat - Etape 8 Tour de Singkarak punya lintasan yang menarik. Selain bakal melalui Danau Maninjau dan Kelok 44, mereka juga ditantang dua titik King of Mountain jelang finis.

Tour de Singkarak memasuki tahap akhir, dengan Etape 8 berlangsung Sabtu (10/10/2015) siang WIB. Lintasannya terbentang sepanjang 124 km.

Titik startnya berada di Kantor Bupati Pasaman Barat, sementara finisnya berada di Lawang Adventure Park, Agam. Etape ini punya dua titik Sprint dan dua titik King of Mountain.

Selepas ceremonial start, balapan sesungguhnya dimulai setelah 8,5 km tepatnya di Simpang Ampat Pasaman Barat. Titik Sprint lantas menyambut di Silamban dan Lubuk Basung.

Setelah adu sprint, para pebalap lantas akan menemui tanjakan King of Mountain pertama di Muko-muko. Tanjakan ini masuk kategori dua dengan ketinggian 450 mdpl.

Setelah itu trek relatif menanjak. Sampai kemudian para pebalap menghadapi Tanjakan King of Mountain kedua di Embun Tanai, masuk kategori satu dengan ketinggian 1159 mdpl, hanya 1,5 km dari finis.

Etape 8 sendiri menyimpan sejumlah pemandangan menarik. Dua di antaranya adalah Danau Maninjau dan Kelok 44.

Arvin Moazemi Goudarzi saat ini masih memimpin klasemen pebalap dengan catatan waktu 23 jam 22 menit 37 detik. Dia unggul satu menit 42 detik dari rekan setimnya di Pishgaman Giant Amir Zargari.



(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com