detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Okt 2015 18:06 WIB

Tour de Singkarak 2015

Pebalap Iran Kembali Berjaya, Kazemi Sarai Juarai Etape 8

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Agam - Pebalap Iran kembali berjaya di Etape 8 Tour de Singkarak. Kali ini Ahad Kazemi Sarai yang naik podium teratas.

Etape 8 berlangsung Sabtu (10/10/2015) siang WIB, dengan start di Kantor Bupati Pasaman Barat dan finis di Lawang Adventure Park, Agam. Kazemi Sarai jadi yang finis terdepan di etape yang berjarak 124 km ini.

Pebalap Tabriz Petrochemical ini memimpin kelompok Iran di lima besar. Finis di posisi dua adalah rivalnya dari tim Pishgaman Giant Arvin Moazemi Goudarzi dengan selisih 16 detik. Sementara urutan tiga ditempati Amir Kolahdozagh dari Tabriz Petrochemical.

Sebelumnya di Etape 7 hanya ada satu pebalap Iran di lima besar. Di Etape 8 ini, Ramin Mehrabani Azar dan Hossein Askari melengkapi dominasi para pebalap Iran.

Hasil di etape ini tak cukup untuk menggoyahkan posisi Goudarzi di puncak klasemen pebalap. Dia masih memegang Yellow Jersey dengan catatan waktu 20 jam 50 menit dan satu detik.

Catatan itu unggul tiga menit 23 detik dari Amir Zargari yang jadi rival terdekatnya. Dengan satu etape tersisa, bisa dibilang Goudarzi hampir pasti merengkuh gelar juara umum.

Pebalap Pishgaman Hossein Askari mengaku etape ini cukup menyulitkan timnya. Ini setelah satu rekannya yakni Rahim Emami didiskualifikasi pada Etape 7 kemarin, karena tampak oleh pengawas berpegangan pada mobil timnya yang melaju.

"Hari ini etape yang sangat bagus. Tapi hari ini kami punya masalah karena anggota tim kami berkurang setelah Rahim Emami tak ada. Jadi tim kami harus bekerja keras," ujar Askari yang memegang Green Jersey.

(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com