detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Okt 2015 18:32 WIB

Tour de Singkarak 2015

Dadi Selangkah Lebih Dekat Raih Gelar ASEAN dan Indonesia Terbaik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Grandyos Zafna Manase/Detiksport
Agam -

Dadi Suryadi selangkah lebih dekat untuk mengawinkan gelar terbaik ASEAN dan Indonesia di Tour de Singkarak 2015. Ini usai dia sukses mempertahankan posisi di Etape 8.

Dadi mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap ASEAN dan Indonesia usai menuntaskan Etape 8, Sabtu (10/10/2015). Saat ini dia mencatatkan akumulasi waktu 27 jam 8 menit 12 detik.

Catatan itu menempatkan pebalap Pegasus Continental Cycling tersebut di posisi teratas klasemen ASEAN. Dadi unggul empat menit 48 detik dari rival terdekatnya, Marcelo Felipe.

Dengan hanya satu etape tersisa, Dadi berpeluang besar merengkuh gelar pebalap terbaik ASEAN, dengan catatan tak absen di etape terakhir, Minggu (11/10) besok.

Sementara di gelar pebalap terbaik Indonesia, posisi Dadi lebih aman lagi. Saat ini dia unggul 11 menit 56 detik dari Nandra Eko Wahyudi dari BRCC UBK.

"Sempat kelelahan setelah tahap tujuh kemarin. Saya tadi cuma menjaga jarak dengan pesaing di Jersey Orange," kata Dadi dalam jumpa pers usai balapan.

Jersey Polkadot juga masih digenggam oleh Arvin Moazemi Goudarzi dengan 89 poin. Dia unggul dari pesaing terdekatnya, Ahad Kazemi Sarai, dengan 67 angka. Posisi ini berpeluang besar tak berubah karena di etape terakhir hanya ada dua tanjakan dengan kategori empat.

Di klasemen Raja Sprint, perubahan juga belum terjadi. Hossein Askari masih di posisi teratas dengan 14 poin. Namun perubahan masih berpeluang terjadi mengingat Thomas Rabou dan Arvin Moazemi Goudarzi cuma berjarak satu angka.

(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com