detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Okt 2015 07:45 WIB

Tour de Singkarak 2015

Adu Kebut di Etape Terakhir

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
detikSport/Grandyos Zafna
Padang Panjang - Tour de Singkarak 2015 telah mencapai akhirnya. Di Etape 9 atau yang terakhir, adu kebut bakal jadi sajian utama.

Tour de Singkarak 2015 akan menggelar etape terakhir, Minggu (11/10/2015) siang WIB. Upacara start akan dilakukan di Sekolah Calon Tamtama, Padang Panjang, dengan garis finis di Jl Samudera Tepi Laut, Padang.

Selepas ceremonial start, balapan sebenarnya dimulai di kilometer 10 atau tepatnya di Puskesmas Koto Pagar. Lalu para pebalap akan menemui titik tanjakan King of Mountain di Tugu Gerbang Padang Panjang.

Ini jadi titik tanjakan satu-satunya di etape terakhir, dengan tipe tanjakan kategori empat. Arvin Moazemi Goudarzi bisa dikatakan hampir pasti merengkuh gelar Raja Tanjakan dengan koleksi poin saat ini 89, unggul 12 angka dari rival terdekatnya, Ahad Kazemi Sarai.

Selepas menanjak, tantangan sprint menunggu di kilometer 30, tepatnya di titik Sicincin. Para pebalap akan melewati daerah perkotaan, sampai bertemu titik sprint berikutnya di Jl Samudera Tepi Laut.

Para pebalap lantas akan berputar lima kali di area tersebut, sebelum mengakhiri balapan di lintasan yang landai ini.

Goudarzi diyakini bakal mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen pebalap. Saat ini, dia masih unggul tiga menit dan tiga detik dari Amir Zargari, rekan setimnya di Pishgaman Giant.

Sedang persaingan ketat berpotensi terjadi di klasemen Jawara Sprint. Hossein Askari saat ini memimpin dengan 14 poin, hanya satu angka dari Thomas Rabou dan Goudarzi.

(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com