detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Okt 2015 16:38 WIB

Goudarzi Juara Tour de Singkarak 2015

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Padang -

Seperti yang diperkirakan, Arvin Moazemi Goudarzi meraih gelar juara umum Tour de Singkarak 2015. Catatan waktunya tak terkejar meski gagal masuk 10 besar di Etape 9.

Goudarzi tak masuk sepuluh besar dalam balapan terakhir Tour de Singkarak 2015, Minggu (11/10/2015) siang WIB. Namun hal tersebut tak menggoyahkan posisinya di puncak klasemen pebalap.

Pebalap Pishgaman Giant itu total mengumpulkan catatan waktu 29 jam 40 menit 52 detik. Catatan ini tiga menit 23 detik lebih cepat dari rival yang juga rekan setimnya, Amir Zargari, yang duduk di posisi dua klasemen umum.

Hossein Askari melengkapi dominasi Pishgaman dengan menempati urutan tiga kejuaraan. Catatan waktunya berselisih empat menit 11 detik.

Sementara untuk gelar juara Etape 9 sendiri direngkuh oleh pebalap Jepang Sho Hatsuyama. Sho yang membela Bridgestone Anchor Cycling finis dengan catatan waktu dua jam 49 menit 52 detik, untuk melahap 136 km.

Sho mengungguli Mehdi Sohrabi dari Tabriz Petrochemical, Marcelo Felipe dari 7 Eleven Roadbike, dan Masakazu Ito dari Aisan Racing, yang melewati garis finis sebagai kelompok terdepan.

Di klasemen tim, Pishgaman mendapatkan gelar juara dengan akumulasi waktu 89 jam lima menit dan 49 detik. Catatan ini sembilan menit 47 detik dari Tabriz di tangga kedua.

Pegasus Continental Cycling jadi tim terbaik Indonesia di gelaran kali ini, dengan menempati urutan enam klasemen umum tim. Catatan waktu Pegasus berjarak satu jam 40 menit dan 10 detik dari Pishgaman.



(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com