detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Okt 2015 16:48 WIB

Tour de Singkarak 2015

Dadi Raih Gelar Pebalap Terbaik ASEAN dan Indonesia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
detikSport/Grandyos Zafna
Padang -

Dadi Suryadi sukses mengawinkan dua gelar di Tour de Singkarak 2015. Dia menjadi pebalap terbaik ASEAN dan Indonesia.

Dadi memastikan dua gelarnya usai menuntaskan balapan Etape 9, Minggu (11/10/2015) siang WIB. Pebalap Pegasus Continental Cycling itu mencatatkan akumulasi waktu 29 jam 59 menit dan tiga detik.

Dengan catatan itu, Dadi memuncaki klasemen pebalap ASEAN dengan keunggulan tiga menit 42 detik dari rival terdekatnya, Marcelo Felipe, yang memperkuat 7 Eleven Roadbike. Sementara Nandra Eko Wahyudi dari BRCC UBK menempati posisi tiga.

Dadi mengaku sempat tertinggal jauh dari Felipe pada etape terakhir ini. Namun di tahap terakhir saat melakukan lima putaran sebelum finis, dia berhasil menipiskan selisih waktu.

"Tadi dia sudah jauh di depan, sudah sempat tertinggal empat menit lebih. Tapi bisa dikejar lagi, bisa menipiskan sampai satu menit," ujarnya.

Di klasemen Indonesia, Dadi lebih dominan lagi. Dia unggul 11 menit 56 detik dari Nandra di tangga kedua, dengan posisi tiga ditempati Aiman Cahyadi yang juga memperkuat Pegasus.

Pada kompetisi Sprint, Thomas Rabou jadi jawara untuk tahun ini. Pebalap Attaque Team Gusto itu mengumpulkan 18 poin. Rabou unggul atas Hossein Askari dan Arvin Moazemi Goudarzi di posisi dua-tiga dengan nilai 17 dan 13 secara berurutan.

Sedangkan gelar Raja Tanjakan direngkuh oleh Goudarzi dengan 89 angka. Pebalap yang juga meraih gelar juara umum itu mengungguli Ahad Kazemi Sarai (67 poin) dan Amir Kolahdozagh (36 poin).

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com