Jelang Hari Pahlawan, Kapolda Jatim Gelar Tinju Sabuk Emas Nasional

Budi Hartadi - Sport
Kamis, 29 Okt 2015 16:54 WIB
Surabaya - Menyongsong Hari Pahlawan, 10 November, Kota Surabaya akan menggelar pertandingan tinju nasional. Pertandingan ini akan merebutkan Sabuk Emas Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji.

Selain sabuk emas Kapolda, pertandingan ini juga memperebutkan sabuk emas nasional kelas bulu 55,3 kg, serta piala bergilir Polrestabes Surabaya bagi petinju amatir terbaik.

Perhelatan ini akan digelar di halaman Mapolrestabes Surabaya, 4-6 November mendatang.

Selain merebutkan Sabuk Emas Kapolda Jatim, promotor tinju Robert Simangungsong, juga menyediakan Sabuk Emas nasional kelas ringan 61,2 Kg.

Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji, didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Yan Fitri mengatakan, gelar tinju kali ini bertujuan untuk melakukan pembinaan para petinju di Jawa Timur sekaligus mencari bibit petinju andal.

"Gelar tinju Sabuk Emas Kapolda ini selain sebagai media pembinaan atlet tinju Jatim juga sebagai sarana sinergisitas TNI-Polri," kata Kapolda Irjen Anton Setiadji, Kamis (29/10/2015).

Mantan Kapolda Sulsel ini menambahkan, sinergi TNI-Polri akan mendorong terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Jatim, khususnya jelang pelaksaan Pilkada serentak.

Para petinju yang akan tampil di antaranya juara nasional Roy Muklis, yang akan bertanding melawan peringkat 3 nasional, Smile Brown.

Sedangkan perebutan sabuk emas nasional kelas bulu junior 53,3 kg akan mempertemukan Tony Arema dengan Erick Distroyer.

(bdh/a2s)