detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Feb 2016 05:42 WIB

Southeast Asia Karate Championship

SBY Siap Sambut Kehadiran Atlet Karate Internasional

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cikeas - Kejuaraan karate bertajuk SBY Cup tahun ini akan dihadiri juga oleh atlet-atlet internasional. Mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan bakal menyambut atlet-atlet tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, turnamen bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII akan digelar kembali tahun ini, tepatnya pada 25-27 Februari mendatang. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada edisi ke-13 kali ini ada atlet internasional juga yang turut serta bersaing dengan atlet-atlet lokal.

[Baca juga: Tahun Depan, Kejuaraan Karate SBY Cup Kembali Digelar]

Ajang tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan 12 negara di Asia Tenggara yang akan dibuka langsung SBY.

SBY Cup akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini, senior hingga veteran. Lalu melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai, perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

Dengan waktu perhelatan kejuaraan itu tinggal kurang dari seminggu lagi, berbagai macam persiapan sudah dilakukan oleh pihak panitia. Termasuk menggelar audiens dengan SBY di Puri Cikeas 11 Februari lalu.

Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (IO)kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Inkai Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.

"Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukannya," tutur ketua panitia Jackson Kumaat dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (16/2).

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com