detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Feb 2016 23:45 WIB

Besok, SBY Cup XIII Dibuka

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Detiksport/Hasan Alhabshy
Jakarta - Kamis (25/2) besok turnamen Southeast Asia Karate Championship SBY CUP XIII akan dibuka. Singapura jadi kontingen asing pertama yang tiba di Jakarta hari ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, turnamen bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII akan digelar kembali tahun ini, tepatnya pada 25-27 Februari mendatang. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada edisi ke-13 kali ini ada atlet internasional juga yang turut serta bersaing dengan atlet-atlet lokal.

Ajang tersebut melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan 12 negara di Asia Tenggara yang akan dibuka langsung mantan presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, yang digelar di Mahaka Square Sport Hall, Kelapa Gading.

Singapura jadi tamu pertama yang tiba di Jakarta. Mereka mengirim dua orang untuk ikut bertanding di SBY Cup tahun ini.. Chief Instructor of Shi Sei Kan Singapore, Sam Lim, mengatakan negaranya merasa terhormat diundang ke turnamen itu.

Persiapan matang pun sudah dilakukan oleh kontingen Singapura demi berlaga di turnamen ini, mengingat mereka tahu kualitas para karateka Indonesia. Apalagi mereka datang ke Jakarta dengan target jadi juara.

Selain itu mereka pun juga tersanjung dengan kepedulian SBY pada turnamen ini meski tak menjabat orang nomor satu di negara ini.

"Kami sudah berlatih dari hari kehari, untuk persiapkan pertandingan ini. Kami juga melakukan traning. Kami tahu karate KATA Indonesia sangat kuat (bagus)," ujar Sam.

"Saya sangat senang bisa bertanding disini. Ini sebuah kesempatan bagi kami," sambungnya.

Dalam kesempatan ini dia mengaku hanya membawa dua orang atlet. Sebab, saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan untuk bertanding dalam kejuaraan lain di negara mereka.

"Untuk fight sedang melakukan traning, dan ada juga yang sedang bertanding di luar negeri. Jadi kami hanya persiapkan dua atlet karate kata," tutupnya.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com