detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Apr 2016 18:14 WIB

Fury vs Klitschko Jilid II Digelar Juli di Manchester

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Getty Images/Chris Brunskill Foto: Getty Images/Chris Brunskill
Jakarta - Tarung ulang antara Tyson Fury dengan Wladimir Klitschko akhirnya disepakti. Duel jilid kedua tersebut akan dilangsungkan di Kota Manchester pada Juli mendatang.

Tepatnya pada 9 Juli duel memperebutkan sabuk juara dunia tinju tersebut akan digelar. Dikutip dari DailyMail, pertarungan itu diupayakan akan dihelat di Old Trafford, kandang klub sepakbola Manchester United. Namun belum ada kepastian soal hal tersebut.

Pertarungan tersebut merupakan rematch atas pertemuan pertama yang dilangsungkan di Dusseldorf, Jerman, pada 28 Novemver 2015 lalu. Ketika itu, Fury yang tidak diunggulkan berhasil meraih kemenangan mutlak atas Klitschko dengan ketiga juri memberikan poin 115-112, 115-112, dan 116-111 padanya.

Hasil pertarungan itu menjadi salah satu kejutan terbesar di tinju kelas berat dalam bebeapa tahun terakhir. Sebelum naik ring, Klitschko adalah pemegang sabuk juara dan tak terkalahkan selama 10 tahun. Kemenangan atas Klitschko membuat Fury menjadi juara tinju kelas berat di lima versi badan tinju dunia yakni WBA (Super), WBO, IBF, IBO, dan The Ring.

Sesuai kontrak yang disepakati sebelumnya, Klitschko diperbolehkan mengajukan rematch. Dan pertandingan itu sudah diputuskan akan digelar di kampung halaman Fury, di Kota Manchester.

Fury vs Klitschko jilid kedua ini akan memperebutkan sabuk juara dunia yang sama seperti di kesempatan pertama, pengecualian di IBF. Gelar itu dipastikan dicabut dari Fury karena dia menolak tarung mandatory dengan Vyacheslav Glazkov - untuk lebih memilih rematch menghadapi Klitschko.

  (din/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com