detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 26 Apr 2016 18:00 WIB

Laporan dari Taiwan

Event Lari pun Bisa Jadi Ajang Rekreasi

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Lucas Aditya
Jakarta - Acara lomba lari kini juga tak sekadar menjadi ajang adu mencatatkan waktu terbaik. Di 2016 Puma Night Run Taipei, event seperti ini juga jadi ajang rekreasi.

Akhir pekan lalu, berlangsung suatu ajang lomba lari yang paling ditunggu di Taiwan. Mengambil tempat di taman Dajia, distrik Zhongshan, acara itu melibatkan sebanyak 10 ribu peserta.

Sebuah acara festival pun digelar untuk menyemarakkan perhelatan yang ke-10 kalinya ini. Satu panggung besar dan booth-booth pendukung pun didirikan.

Taman yang berlokasi di pinggiran sungai Keelung itu sudah mulai ramai sejak pukul 16.00 waktu setempat. Para peserta mulai mengambil race pack, dan juga perlengkapan pendukung lain seperti handuk dan juga topi.

Stan body painting menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi. Para peserta mencat bagian tubuhnya dengan logo aparel asal Jerman itu. Ada yang di tangan, ada yang di muka, ada juga yang di leher.

Tepat di sebelah stan melukis tubuh, ada juga stan stiker tato andai tak mau menunggu terlalu lama.

Agar semua peserta bisa nyaman saat berlari, banyak tenda penitipan barang yang disediakan. Setidaknya ada lebih dari delapan stan.

Beberapa stan pendukung acara pun juga berdiri di sisi kiri panggung utama. Satu tenda besar didirikan Puma untuk memeriahkan acara.

Isinya? Pameran produk sepatu terbaru Puma, Ignite Disc, yang baru dirilis di Indonesia bulan Mei. Dengan stan bergaya seperti pameran mobil di Indonesia yang dihiasi dengan sales promotion girl untuk menarik perhatian, para peserta mempunyai kesempatan untuk menjajal sepatu itu di treadmill.

"Memang acara yang semarak seperti ini baru digelar tahun ini. Di sembilan acara sebelumnya tak seperti ini," terang Cathrine, salah seorang staff 2016 Puma Night Run Taipei.

Ada satu pemandangan menarik di taman Dajia sore menjelang malam waktu itu. Di tengah festival Puma Night Run Taipei, detikSport yang datang ke sana atas undangan Puma melihat ada beberapa keluarga yang juga sedang piknik di taman. Mereka tampak menikmati sore dengan mendirikan tenda, menggelar tikar, dan menikmati bekal makanan.

Satu pemandangan lain yang tampak adalah beberapa anak-anak yang mengadakan pemanasan bersama sebelum berlari. Mereka yang turun di kelas Love Run alias nomor 5K.


Acara kian semarak dengan adanya 20 selebriti ternama Taiwan yang turut ambil bagian. Mereka pun tampak berduyun-duyun mendatangi tenda para artis saat mereka melakukan foto di stan yang sudah disediakan.

Beberapa acara hiburan juga digelar untuk menyemarakan acara ini. Dari penampilan sexy dancer, hingga pertunjukkan laser. Tepat pukul 10 malam, acara ini pun akhirnya kelar.


(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com