DetikSport
Senin 09 Mei 2016, 07:18 WIB

Jika Dibayar Rp 1,3 T, Mayweather Bersedia Tarung dengan McGregor 'UFC'

Doni Wahyudi - detikSport
Jika Dibayar Rp 1,3 T, Mayweather Bersedia Tarung dengan McGregor UFC Foto: Ethan Miller/Getty Images
Las Vegas -

Floyd Mayweather Jr bersedia kembali dari periode pensiun dan naik ring lagi. Jika bayarannya sesuai Mayweather mau saja berduel dengan juara petarung UFC (Ultimate Fighting Championship), Conor McGregor.

Wacana pertarungan Mayweather dengan McGregor sudah tersiar sejak beberapa hari lalu. Meski McGregor merupakan petarung MMA (Mixed Martial Arts) di UFC, duel mereka berdua akan dilakukan di atas ring tinju dan akan menjadi pertarungan tinju.

"Ada sebuah nama yang diteriakkan ke arah saya, tapi rumor itu kalian semua sudah mendengarnya. Rumor yang saya mulai, mungkin bukan sebuah rumor, jadi tetaplah berharap," ucap Mayweather dikutip dari DailyMail.

"Itu mungkin akan menjadi seorang petinju menghadapi petarung MMA, Anda tidak akan pernah tahu," lanjut petinju yang sudah pensiun tanpa sekalipun terkalahkan itu.

Rumor soal tarung Mayweather dengan McGregor berebus sejak jumat lalu di Las Vegas. Isu tersebut diperkuat sehari kemudian saat ayah Mayweather meyakini kalau anaknya akan mau menjalani duel tersebut.

Sementara itu, meski belum tercapai kesepakatan dan belum ada konfirmasi apapun, McGregor sudah memanas-manasi suasana dengan memposting poster pertarungan antara mereka melalui akun Twitternya.

 



Conor Anthony McGregor saat ini berusia 27 tahun. Dia sudah terjun di pertarungan MMA sejak 2008 lalu dan dikenal sebagai salah satu petarung terbaik yang ada kini.

Pria kelahiran Dublin itu kini berlaga di kelas bulu UFC, dan saat ini memegang sabuk juara dunia di kelas tersebut. Rekornya di MMA adalah 22 pertarungan, 19 menang, dan tiga kali kalah.

Untuk mewujudkan pertarungan itu, Mayweather meminta bayaran sangat besar. Dia akan naik ring jika diberi kontrak senilai US$ 100 juta, atau setara dengan Rp 1,3 triliun.



Sebagai pembanding, saat bertarung dengan Manny Pacquiao tahun lalu, dia juga disodori kontrak pertarungan senilai US$ 100 juta. Mayweather pada akhirnya mengantongi uang dengan nilai lebih banyak (setidaknya US$ 220 juta) karena hak siar duel tersebut laku keras meski dijual dengan harga sangat mahal.

"Well, dia sudah tahu angka-angka saya, saya sudah membicarakan hal ini di televisi beberapa hari lalu. Setiap kali saya ke sana (naik ring) dan bertarung di level tertinggi, Anda tahu kalau angka saya - tentu saja - US$ 100 juta atau lebih tinggi lagi. Saya merasa saya bisa meminta jumlah itu karena saya sudah memecahkan semua rekor di olahraga tinju," ucap Mayweather.


(din/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed