DetikSport
Jumat 10 Juni 2016, 16:21 WIB

Daud Yordan Kian Solid di Jalur Menuju Titel Juara Dunia

Mercy Raya - detikSport
Daud Yordan Kian Solid di Jalur Menuju Titel Juara Dunia
Jakarta - Daud Yordan kini sudah bercokol di peringkat teratas kelas ringan WBA. Hal itu membukakan pintu-pintu kesempatan buatnya menuju jenjang selanjutnya.

Penghitungan itu berdasarkan pada peringkat teranyar WBA yang dirilis per 8 Juni. Daud, yang sebelumnya ada di posisi 15, sudah meroket ke posisi pertama.

Hasil itu tentunya tidak lepas dari keberhasilannya meraih sabuk juara kelas ringan WBA Internasional lewat kemenangan angka atas petinju Argentina Cristian Rafael Coria akhir pekan lalu.

"Dengan menjadi peringkat pertama, Daud memiliki kesempatan untuk menantang juara dunia WBA kelas ringan, Anthony Crolla, dalam mandatory fight atau pertarungan wajib," ujar Promotor Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari dalam rilis yang diterima detikSport.

"Crolla memang memiliki dua kali kesempatan untuk menghindar dari Daud sebagai penantang pertama. Tapi cepat atau lambat dia harus menghadapi Daud," lanjutnya.

Di sisi lain, pihaknya tidak akan gegabah menentukan pertandingan yang harus dijalani oleh Daud Yordan. Selain ada di jalur gelar juara dunia, ia kini juga bakal diincar oleh petinju yang peringkatnya berada di bawah.

"Peringkat pertama ini tidak hanya membuka lebar pintu untuk menantang juara dunia tapi juga membuat posisi Daud lebih terekspos. Akan ada banyak petinju peringkat di bawahnya yang mengincar posisinya. Mereka pasti juga ingin menjajal Daud untuk menaikkan peringkat mereka," sebut Oktohari.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed