detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Jun 2016 11:23 WIB

Rematch Tyson Fury vs Wladimir Klitschko Ditunda

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Alex Livesey/Getty Images Foto: Alex Livesey/Getty Images
Manchester - Pertarungan kedua antara Tyson Fury dengan Wladimir Klitschko batal digelar pada 9 Juli mendatang. Duel tersebut diundur karena Fury mengalami cedera.

Dikutip dari Telegraph, Fury mengalami keseleo dan memar pada pergelangan kakinya. Cedera yang didapat saat latihan itu membuatnya tidak berada dalam kondisi terbaik dan mengharuskan membatalkan rematch dengan Klitschko.

"10 hari lalu, saat berlari di Lake District, kaki saya mengalami keseleo. Saya sudah pergi ke rumah sakit, melakukan pemeriksaan sinar x, scan dan beragam yang lainnya. Mereka bilang itu tidak patah tapi itu keseleo parah dan saya harus beristirahat selama tujuh pekan," sahut Fury.

"Saya mencari pendapat kedua sepekan berselang dan saran yang sama diberikan, jadi pertandingannya akan ditunda. Saya minta maaf karena mengecewakan seluruh fans saya, tapi cedera ini terjadi. Pertandingan itu akan digelar secepatnya, itu yang saya tahu sejauh ini. Pertarungannya akan tetap terjadi. Secepatnya setelah pergelangan kaki saya membaik, kami akan menjadwalkan ulang," terangnya lagi.

Pertarungan Fury dengan Klitschko pada awalnya dijadwalkan pada 9 Juli dan digelar di Kota Manchester. Diyakini 14.000 lembar tiket sudah terjual habis.

Duel tersebut merupakan rematch atas pertemuan pertama yang dilangsungkan di Dusseldorf, Jerman, pada 28 Novemver 2015 lalu. Ketika itu, Fury yang tidak diunggulkan berhasil meraih kemenangan mutlak atas Klitschko dengan ketiga juri memberikan poin 115-112, 115-112, dan 116-111 padanya.

Hasil pertarungan itu menjadi salah satu kejutan terbesar di tinju kelas berat dalam bebeapa tahun terakhir. Sebelum naik ring, Klitschko adalah pemegang sabuk juara dan tak terkalahkan selama 10 tahun. Kemenangan atas Klitschko membuat Fury menjadi juara tinju kelas berat di lima versi badan tinju dunia yakni WBA (Super), WBO, IBF, IBO, dan The Ring. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com