DetikSport
Kamis 14 Juli 2016, 17:01 WIB

Menanti Wabah Pokemon Go di Olimpiade Rio

Kris Fathoni W - detikSport
Menanti Wabah Pokemon Go di Olimpiade Rio Foto: REUTERS/Chris Helgren
Rio de Janeiro - Olimpiade di Rio de Janeiro tinggal berjarak kurang dari sebulan lagi. Pesta olahraga multicabang sedunia itu kini juga menanti mewabahnya Pokemon Go.

Gelaran Olimpiade tahun ini akan berlangsung pada 5-21 Agustus mendatang. Brasil, dan secara khusus kota Rio, pun bersiap menyambut rombongan kontingen negara peserta termasuk para pendukungnya.

Sehubungan dengan itu, Walikota Rio Eduardo Paes pun ikut menantikan kedatangan resmi Pokemon Go ke negeri Samba. Tentunya agar Olimpiade Rio nantinya jadi tambah meriah saja.

"Halo Nintendo! 23 hari lagi menuju Olimpiade Rio 2016," tulis Paes di akun Facebook-nya.



"Semua orang akan datang. Kamu juga harus datang," sebutnya seraya menambahkan tagar #PokemonGoNoBrasil (Pokemon Go di Brasil).

Resminya, Pokemon Go besutan Nintendo ini baru rilis di Australia, Amerika Serikat, dan Selandia baru sebelum menyusul kemudian diluncurkan secara global--walaupun tetap bisa dimainkan dengan cara "tak resmi".

Pun demikian, sejak diluncurkan pada 6 Juli lalu aplikasi game mobile berbasis lokasi dan realitas tertambah (augmented reality) itu sudah sedemikian mewabah. Salah satu cerminannya adalah naiknya saham Nintendo nyaris sebesar 25 persen pada awal pekan ini.

[Baca juga: Saham Nintendo Melonjak Berkat Pokemon Go]



(krs/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed