detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Agu 2016 13:21 WIB

Debut di PON, Adinda Ingin Persembahkan Emas untuk Jabar

Masnurdiansyah - detikSport
Foto: Masnurdiansyah/detikSport
Bandung - Membawa nama daerah di PON jadi kebangaan besar buat Adinda Putri Sofyan. Meski akan menjalani debut, atlet kempo berparas cantik ini ingin langsung menyumbang emas.

Demikian diungkapkan Adinda pada detikSport saat ditemui di sela-sela peringatan HUT ke-71 Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jum'at (18/8/2016). Dalam acara tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperkenalkan pada publik atlet-atlet kontingen Jawa Barat yang akan tampil di PON. Jawa Barat merupakan tuan rumah PON 2016 ini, yang akan dilangsungkan 9 sampai 20 September mendatang.

Baru berusia 18 tahunm Adinda adalah salah satu atlet yang akan memperkuat Jawa Barat di cabang kempo. PON 2016 ini merupakan pengalaman pertamanya berlaga di tingkat nasional. Perasaan grogi tak ia tepis demi memperjuangkan status juara umum yang ditaruh dipundak para atlet kontingen Jabar.

"Ini pertama kali bagi saya buat ikut PON di sini (Jabar) sebagai tuan rumah, dan kita siap buat pertandingan nanti," ucapnya Adinda.

Meskipun pengalaman pertamanya, Adinda optimis dalam perhelatan nanti ia bisa menyumbang medali emas. Berbagai persiapan mental dan fisik telah ia lakukan selama ini, demi memberikan hadiah terbaik untuk masyarakat Jabar.

"Kalau persiapan sudah dari dua tahun kebelakang. Mulai dari latihan fisik, mental, tinggal pemantapan saja. Karena kan bentar lagi mulai," kata dia.

Adinda akan berlaga dalam Cabor Kempo untuk kelas EMBU Pasangan Putri Yudansa dan EMBU beregu Mix.

Dalam peringatan HUT Jabar ini pun Adinda berharap agar semangat teman-temannya dalam satu kontingen, bisa memberikan kado termanis untuk Provinsi Jabar. Adinda mengungkapkan para atlet di masing-masing cabor, pada umumnya siap bersaing dengan daerah lain. Dirinya tak ingin menganggap remeh siapapun lawan yang akan ia hadapi nanti.

"Semuanya sih yah kalau menurut saya jadi saingan terberat. Saya optimis bisa bersaing dengan daerah lain juga harus itu. Saingan terberat itu dari Kaltim, NTT, dan semuanya," jelas gadis berambut pendek ini.

Dirinya berharap kedepannya Jabar akan lahir atlet - atlet terbaik dan berprestasi. "Berkesan sekali bisa ada disini diperkenalkan di depan masyarakat. Terus semoga Jabar dalam peringatan hari jadinya tahun ini semakin jaya, dan semakin banyak lahir atlet-atlet di Jabar yang berprestasi," tandasnya. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com