detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Agu 2016 15:42 WIB

Bandros yang Menarik Perhatian Publik di Bandara Soeta

Femi Diah - detikSport
Foto: detiksport/femi
Jakarta - Bandros yang akan menjadi moda transportasi peraih emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi perhatian publik. Bus dengan atap terbuka itu diajak selfie.

Bandros sudah 'nangkring' di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 13.15, Selasa (23/8/2015). Riasan menor dengan warna merah dan kembang dengan tulisan "Selamat Datang Pahlawan Olahraga Indonesia" membuat bandros memang mencolok di antara mobil-mobil lain yang parkir di area tersebut.

"Saya baru tahu ada penyambutan Owi/Butet di sini. Tapi kalau menunggu mereka mungkin enggak keburu. Lumayan lah bisa foto sama busnya," kata Eny, penumpang yang akan terbang ke Pekanbaru pukul 17.00. WIB.

Eny datang bersama suami dan dua putranya. Mereka pun bergantian saling foto ataupun selfie. Dia salut dengan perjuangan para atlet di olimpiade.

"Saya nonton terus bukutangkis. Pas finalnya sangat menegangkan," tutur perempuan berjilbab itu.

Tak cuma Eny, beberapa petugas keamanan dan wartawan yang hadir di terminal 3 Ultimate juga tertarik untk mengabadikan bandros merah putih itu.

Owi/Butet dan para olimpian akan diarak setelah kirab di lokasi itu. Mereka menuju ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta. Parade juara itu akan dimulai pukul 17.00.

(fem/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com