detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Agu 2016 11:06 WIB

Owi/Butet Juga Dapat Bonus Tiket Terbang Gratis Seumur Hidup

Doni Wahyudi - detikSport
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Belum berhenti aliran bonus yang diterima Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Setelah dapat uang banyak dari negara, mereka kini dapat tiket terbang gratis seumur hidup.

Adalah maskapai penerbangan AirAsia yang memberikan bonus wah untuk Owi/Butet tersebut. Mereka bukan satu-satunya atlet yang dapat tiket terbang gratis seumur hidup, AirAsia memberikan hadiah yang sama untuk seluruh atlet asal ASEAN yang pulang ke negaranya membawa medali emas dari Olimpiade.

Sementara itu, atlet yang meraih medali perak dan perunggu juga dapat bonus tiket terbang gratis dari maskapai milik Tony Fernandes itu. Untuk yang meraih medali perak dapat tiket terbang gratis selama lima tahun, sementara peraih medali perunggu dapat tiket terbang gratis dua tahun.

[Baca Juga: Menpora: Owi/Butet Masing-Masing Dapat Bonus Rp 5 M, Bebas Pajak]

Atlet-atlet pemenang medali tersebut nantinya dapat terbang ke lebih dari 120 destinasi yang berada dalam jaringan penerbangan AirAsia dan AirAsia X di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Afrika.

"Mereka telah membuktikan bahwa kita dapat mencapai apapun selama kita tetap percaya diri dan berusaha tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan mimpi. Sejalan dengan AirAsia yang senantiasa ingin menjadi yang terbaik dengan meneladani yang terbaik, atlet-atlet ini sesungguhnya telah mengajarkan kita semua agar jangan pernah berhenti berusaha menjadi lebih baik. Atas sumbangsih mereka tersebut, setidaknya inilah yang dapat AirAsia persembahkan bagi mereka," sahut Tony Fernandes dalam rilis yang diterima detikSport.

Dari negara-negara ASEA yang berpartisipasi di Olimpiade 2016, hanya empat negara yang pulang dengan medali emas. Thailand memimpin dengan dua emas, sementara Indonesia, Vietnam dan Singapura masing-masing dapat satu medali emas.

"Atlet-atlet ASEAN di Rio telah menunjukkan bahwa mereka tidak hanya sekadar mampu bertanding, namun juga sanggup menoreh prestasi di kompetisi tingkat dunia. Kami berharap pencapaian ini menginspirasi atlet lain di kawasan ini untuk mengikuti jejak mereka, dan saya menantikan lebih banyak lagi medali dari Asean dalam perhelatan berikutnya," lanjut Tony Fernandes.


(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com