detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Agu 2016 15:57 WIB

Menpora Siapkan Tempat Pelatnas untuk Angkat Besi dan Panahan di Cibubur

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: detiksport/amalia
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi langsung merespons cepat permintaan presiden RI Joko Widodo untuk menggelar pelatnas cabor-cabor unggulan. Menpora pun langsung meninjau ke Cibubur lokasi yang diproyeksikan sebagai tempat pelatnas.

Pada pertemuan Jokowi dengan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Istana Negara, Rabu (24/8) pagi, orang nomor satu Indonesia itu menginstruksikan kepada Menpora untuk fokus menyediakan pelatnas bagi cabor-cabor unggulan.

Usai bertemu Jokowi, Menpora langsung mensurvei Pusat Olahraga Nasional (PON) Kemenpora di Jln. Raya Jambore, Cibubur, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya, Imam melihat fasilitas-fasilitas di sana.

"Kami langsung gerak cepat melakukan follow-up instruksi dari Presiden untuk fokus pembinaan dan mempelatnaskan cabor-cabor andalan," ujar Imam.

Rencananya ada dua cabor yang menggelar pelatnas di sana yaitu angkat besi dan panahan. Menurut Imam, fasilitas di Pusat Olahraga Nasional Kemenpora itu sudah lengkap.

Tak hanya ruangan, di Pusat Olahraga Nasional Kemenpora juga memiliki sport science dan sport medicine yang bernaung bersama Rumah Sakit Olahraga Nasional.


"Di sini fasilitas ada, mes, lapangan, ruangan yang bisa digunakan latihan lengkap. Panahan bisa latihan di lapangan, kemudian untuk angkat besi ada ruangan besar yang layak untuk dijadikan pelatnas."

Oleh karena itu, Imam berharap bulan depan pelatnas angkat besi dan panahan sudah bisa dilakukan di Cibubur.

"Yang paling dekat, panahan dan angkat besi. Bulan depan sudah bisa di sini. Untuk cabor yang lain juga bisa ditempatkan di sini, sembari menunggu gedung yang baru dibangun," sahutnya.


(ads/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com