detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Sep 2016 17:09 WIB

Tak Sekadar Bonus, Tony Fernandes Mau Bantu Atlet dan Olahraga di ASEAN

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: detiksport/eki Foto: detiksport/eki
Bangkok - Maskapai milik pengusaha Malaysia, Tony Fernandes, memberikan tiket gratis untuk sejumlah atlet ASEAN. Tony menyebut ini tak sekadar hadiah.

Seluruh atlet Asia Tenggara peraih medali di Olimpiade Rio 2016 mendapatkan tiket gratis ke mana saja dari AirAsia. Peraih emas diberikan tiket untuk seumur hidup, kemudian peraih perak durasinya lima tahun, dan perunggu tiga tahun.

Selain untuk berlibur, Tony berharap ini bisa membantu para atlet dan asosiasi olahraganya ketika berkompetisi atau berlatih di luar negeri. Merasa punya kecintaan besar terhadap olahraga, pemilik klub sepakbola Inggris, Queens Park Rangers, ini mengaku amat bangga melihat prestasi atlet-atlet ASEAN.

"Pertama, agar mampu ikut kompetisi lebih banyak dan membantu asosiasi mereka. Kedua, agar mereka bisa berlatih di luar wilayah mereka," ujar Tony dalam tanya jawab di Hotel JW Marriot, Bangkok, Kamis (9/8/2016), yang juga diikuti detiksport.

"Saya rasa atlet juga perlu bersantai. Jadi mereka bisa berlibur dengan mudah," tambahnya.

Bonus ini sempat bikin Liliyana Natsir, yang meraih emas bersama pasangan ganda campurannya Tontowi Ahmad, terkaget-kaget. Sementara Owi berharap limpahan bonus untuk mereka kian memotivasi atlet-atlet lainnya.

"Kaget. Saya sempat posting di Instagram kalau tidak salah. 'Really?' gitu. Karena saat itu saya masih belum dapat pernyataan benar-benar dapat atau tidak, baru dengar kabarnya saja," ujar Butet, panggilan akrab Liliyana.

"Pas sudah dipastikan dapat, ya luar biasa. Top," imbuhnya.

"Yang pasti kita berterima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk kita. Terima kasih juga atas perhatiannya untuk kita. Mudah-mudahan ini memotivasi yang lain dan kita sangat menghargai ini," timpal Owi.

(raw/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com