DetikSport
Minggu 18 September 2016, 00:35 WIB

Sebelum Tarung di Arena, Atlet Selfie dan Wefie di Pesta Pembukaan PON

Mercy Raya - detikSport
Bandung - Di atas arena atlet-atlet dari berbagai provinsi akan bersaing menjadi yang terbaik. Tapi sebelum itu, mereka tetap bersahabat dan menyempatkan foto bersama.

Pekan Olahraga Nasional sudah resmi dimulai. Upacara pembukaan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (17/9/2016) malam WIB.

Acara pembukaan dimulai dengan entertiment show dari grup band GIGI. Band yang dikepalai Armand Maulana ini mendendangkan sekitar delapan lagu, yang di antaranya berjudul perdamaian, pintu surga, my facebook, 11 januari, nakal, kepastian yang kutunggu, jomblo, dan ya..ya..ya.

"Semangat... Jabar Kahiji," teriak Armand kepada para penonton. Yang kemudian disahut penonton dengan teriakan yang tidak kalah keras 'Kahiji'.

Usai entertaiment show, acara pembukaan pun dibuka dengan pesta kembang api dan dilanjutkan permainan lampu dari sekitar 3 ribu penari di panggung pembukaan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa penampilan dari olimpian-olimpian peraih medali. Dimulai dari Alan Budikusuma, Susy Susanty, Ade Rai, Taufik Hidayat, Nur Fitriyana, hingga peraih medali emas 2016 ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana natsir pun ikut serta memeriahkan acara yang berlangsung pukul 19.30 WIB.

Tak lama dari itu disusul kontingen dari 34 provinsi plus satu kontingen olahraga dan eksibisi.

Ada yang menarik dari acara defile malam ini, tidak hanya menampilkan kostum-kostum unik menyesuaikan kebudayaan masing-masing, tetapi seragam mereka yang cukup menarik perhatian. Seperti seragam Kalimantan Timur mengenakan baju dayak dan Nusa Tenggara Timur yang menggunakan topi khas rote, Ti'i, langga yang cukup menarik.

Di luar daerah tersebut, kontingen Jawa Barat menjadi kontingen yang paling ditunggu dan mendapat smabutan meriah dari penonton di tribun.

Yang menarik, usai defile para atlet dan ofisial menyempatkan diri melakukan foto 'wefie' dan 'selfie' di lintasan lapangan. Ini menjadi menarik karena barisan setiap kontingen harusnya rapi. Tetapi ini menyebar karena beberapa atlet ada yang melakukan selfie dan wefie bersama atlet dari kontingen lain.
(mcy/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed