detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Sep 2016 12:18 WIB

PON XIX

Tengah Gaduh di Twitter: PON Jabar Kacau

Femi Diah - detikSport
Foto: ist.
Jakarta - Kericuhan pada cabang olahraga polo air di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat menarik perhatian netizen. Tagar #ponjabarkacu menjadi topik paling populer siang ini.

Kericuhan polo air itu bermula dari adu mulut sesama atlet dari dua tim yang tengah bertanding, Jawa Barat melawan Sumatera Selatan, pada babak semifinal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/9/2016). Suporter ikut panas dan terjadi lemparan botol ke arah kolam.

Nah, alet DKI jakarta yang ada di tribune lebih bawah merasa terganggu dan melayangkan protes. Tapi kemudian malah ada sejumlah pria berseragam loreng terlibat pemukulan dengan sejumlah atlet berkostum merah, yakni kontingen DKI Jakarta, yang melayangkan protes tadi.



Rekaman kejadian itu muncul lewat video yang menjadi viral di media sosial. Muncul tagar #PonJabarKacau yang jadi trending topic hingga siang ini. Tagar itu sudah diramaikan 2.700-an netizen.


Netizen menanggapi bermacam aksi kericuhan itu. Sebagian mengecam keterlibatan aparat dalam pemukulan itu. Sebagian lain menyayangkan sikap Jawa Barat yang seolah menghalalkan segala cara untuk menjadi juara umum.

Netizen lain mengecam kericuhan itu dengan kekhawatiran menjelang Asian Games 2018. Ada pula yang mencoba merangkum beberapa masalah yang muncul di PON; dari aksi boikot DKI jakarta dan Jawa Timur di cabang olahraga judo dan karate, juga atlet-atlet yang tiba-tiba memperkuat provinsi berbeda ketimbang empat tahun lalu.




(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com