detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Sep 2016 21:44 WIB

Dapat Bonus Rp 1 M, Ni Nengah Ingin Bahagiakan Orang Tua

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: detikSport/Amalia Dwi Septi
Jakarta - Ni Nengah Widiasih mendapatkan bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp 1 miliar setelah sukses membawa pulang medali perunggu di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016.

Di Paralimpiade Rio de Janeiro 7-18 September kemarin, Ni Nengah menjadi satu-satunya atlet yang menyumbangkan medali perunggu melalui cabang olahraga angkat berat. Atlet 26 tahun itu sukses mengangkat beban seberat 95 kg.

Ni Nengah mengaku belum memiliki rencana apapun dengan uang Rp 1 miliar itu. Kalaupun ada yang terlintas di benaknya itu adalah keinginannya membalas kebaikan kedua orang tuanya yang selama ini selalu mendukungnya.

"Saya ingin membahagiakan orang tua. Karena mereka selalu support, saya bisa seperti saat ini karena dukungan dan doa mereka," kata Ni Nengah.

Atlet asal Bali ini sampai berkaca-kaca karena bisa membawa pulang medali untuk Indonesia. Namun, pencapaian itu bukanlah akhir. Dia ingin pencapaiannya lebih tinggi lagi.

"Setelah ini saya akan terus latihan lagi, karena ambisi saya bukan hanya di sini. Saya ingin medali emas di Paralimpiade 2020 di Tokyo," tegasnya.

(ads/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com