detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Sep 2016 14:10 WIB

Atlet Paralimpiade Pertahankan Tradisi Medali, Jokowi: Langsung Bersiap untuk 2020

M Iqbal - detikSport
Foto: ist (Sekneg)
Jakarta - Atlet-atlet Paralimpiade yang baru kembali dari Rio de Janeiro diterima oleh Presiden Jokowi. Memberikan apreisiasi, Jokowi juga mengingatkan kalau persiapan menuju 2020 harus lebih oke lagi.

"Alhamdulillah paralympian kita tadi diterima bapak presiden, dan Bapak Presiden betul-betul memberikan apresiasi, memberikan selamat sekaligus kebanggaan yang luar biasa karena Paralimpian kita masih bisa mempertahankan tradisi perunggu. dan tentu bapak presiden menyampaikan ini harus disiapkan dari sekarang untuk menyambut Paralympiade 2020 di Tokyp, Jepang," ucap Imam Nahrawi.

Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi menerima atlet paralimpik di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (22/9/2016). Atlet-atlet tersebut baru kembali dari bertarung di ajang Paralimpics 2016, di Rio de Jainero, Brasil. Mereka berhasil mempertahankan tradisi meraih medali usai membawa pulang satu perunggu.

"Presiden menyampaikan segala sesuatu harus direncanakan dengan baik, disiapkan mulai sekarang. Dan menuju Asian Paragames 2018 di Indonesia maupun Paralimpade 2020 di Tokyo itu harus direncanakan dengan baik. Sistemnya diperbaiki sampai kemudian pengelolaan manajemen rekrutmen atlet juga diperbaiki," lanjut Imam pada wartawan.



Soal bonus, peraih medali Paralimpiade akan mendapatkan dalam jumlah yang sama dengan atlet Olimpiade. Selain itu mereka juga akan mendapat tunjangan dalam jumlah yang sama.

"Pemerintah memberikan apresiasi luar biasa, tadi Bapak Presiden menyampaikan bahwa akomodasi, bonus, sampai tunjangan hari tua itu diperlakukan sama dengan olympian yg lebih dahulu mempersembahkan medali dan prestasi pada Indonesia.

"Jadi kaya (Ni Nengah) Widiasih ini peraih medali perunggu mendapatkan Rp 1 miliar rupiah bonusnya dari pemerintah. Kemudian tunjangan hari tua Rp 10 juta sampai akhir. Kami secara simbolis telah memberikan itu semalam. Pemberian resminya nanti bersamaan dengan peraih medali di Olimpade. Kira-kira pertengahan Oktober, sampai akhir Oktober maksimal," terang Imam. (bal/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com