detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Sep 2016 15:52 WIB

PON XIX

Uyun Muzizah, Pebalap Veteran Terbaik di Nomor Point Race

Femi Diah - detikSport
Foto: Cameron Spencer/Getty Images
Bandung - Pebalap veteran Uyun Muzizah berhasil menyumbangkan medali emas kepada DKI Jakarta dari nomor point race balap sepeda Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Uyun, 36 tahun, berhasil meraih emas dari nomor point race setelah mengumpulkan 39 poin dalam 48 putaran di velodrome Cimahi, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).

Untuk medali perak direbut pebalap tuan rumah, Ayustina Delia Priatna, dengan koleksi 35 poin. Adapun perunggu menjadi milik pebalap Yogjakarta, Liontin Evangelina Setiawan, dengan raihan 26 poin.

Bagi DKI, Emas itu menjadi obat kekecewaan setelah kehilangan beberapa emas bidikan dari balap sepeda hari ini. Dari nomor sprint putri, DKI yang diwakili pebalap gaek juga, Santia Tri Kusuma, meraih perak, tim sprint putra juga mendapatkan perak, dan tim sprint putri harus puas dengan medali perunggu.

"Pengalaman yang menjadi kuncinya. Secara fisik semuanya hampir sama. Semoga pebalap-pebalap muda lebih giat lagi untuk berlatih keras," kata Uyun seperti dikutip situs resmi PON.

Uyun menjadi penyumbang emas kedua buat DKI dari cabang olahraga balap sepeda. Satu emas lain didonasikan Aiman Cahyadi mampu merebut emas dari nomor Individual Time Trial (ITT) road race.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com