detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Okt 2016 01:15 WIB

Jangan Melulu ke Eropa, Tony Fernandes Ajak Perusahaan Swasta Dukung Atlet Lokal

Femi Diah - detikSport
Foto: detiksport/eki
Sepang - CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, mengajak perusahaan-perusahana swasta untuk mendukung atlet lokal mendunia. Menurut dia bukan saatnya lagi perusahaan Asia Tenggara melulu 'menyetorkan' uang ke Eropa.

Tony bukan sekali ini menunjukkan dukungannya terhadap olahraga. Dia pernah membentuk tim Formula 1, Caterham, serta menjalin menjalin kerja sama dengan Manchester United lewat AirAsia.

Saat ini Tony juga tercatat sebagai pemilik klub Inggris, Queens Park Rangers. Namun dia tak ingin seperti kacang yang melupakan kulitnya. Salah satu aksinya adalah dengan memberikan penghargaan kepada atlet-atlet Asia Tenggara.

"Penting untuk perusahaan swasta seperti AirAsia buat mendukung atlet ASEAN, bukan cuma klub seperti MU. Kami pernah melakukannya kok. Sekarang kami harus mengalirkan uang itu kepada atlet-atlet Asia Tenggara," kata Tony dalam obrolan dengan detikSport di sela-sela penyerahan penghargaan kepada peraih medali Paralimpiade di Sepang, Selasa (11/0/206).

"Sudah saatnya kita--negara-negara Asia Tenggara--melahirkan atlet-atlet seperti Park Ji Sung dan atlet-atlet yang meraih medali di Olimpiade. Kami akan bantu semampunya," tutur dia.

Bagaimana dengan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang nanti? Apakah AirAsia membuka peluang untuk menjadi sponsor gelaran tersebut?

"Kami akan mendukungnya. Tentu saja. Apapun langkahnya nanti. Kami bisa jadi ofisial air lines atau yang lainnya. Kami akan kontak bos penyelenggaranya. Seperti itu kan butuh proposal detail ya," ucap dia.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com