detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 31 Okt 2016 17:41 WIB

Pemberian Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Dilakukan 2 November di Cibubur

Mercy Raya - detikSport
Foto: REUTERS/Mike Blake
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga menegaskan ulang bahwa bonus untuk atlet peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade 2016 akan diberikan pada 2 November, meski tidak bertempat di Istana Negara melainkan di Olympic Center, Cibubur.

Acara pemberian bonus tersebut sekaligus akan menjadi momen peletakan batu pertama di Olympic Center, yang dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB lusa mendatang.

"Pemberian bonus tetap firm 2 November, hanya memang dilakukan di Cibubur sekaligus ground breaking Olympic Center," kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, di ruangannya PP Itkon, Senayan, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Pemberian bonus sebelumnya sempat diusahakan bisa digelar di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal itu sekaligus agar Menpora bisa meminta arahan kepada Presiden terkait Olympic Center.

[Baca juga: Menpora: Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Diserahkan 2 November, Diusahakan di Istana]

"Ya, mungkin karena ada kesibukan lain dari beliau (Presiden RI), dan saya juga tidak tahu komunikasi dengan beliau seperti apa. Tapi poinnya toh dari kemarin para atlet sudah pernah diterima di Istana," ungkap Gatot.

"Bonusnya langsung ditransfer pada hari itu juga, jadi tidak tunggu-tunggu lagi. Dan sesuai janji tidak akan ada pemotongan pajak untuk mereka. Seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu pasti akan diberikan Rp 5 miliar, begitu juga yang diterima Eko Yuli Iraawan, Sri Wahyuni sebesar Rp 2 miliar, dan Ni Nengah Widiasih (atlet Paralimpiade) sebesar Rp 1 miliar. Bonus juga akan diberikan kepada pelatih dan asisten pelatih," katanya membeberkan.

Sementara itu, peraih medali perak Olimpiade Eko Yuli Irawan mengaku sudah mendapat kabar tersebut dari staf Kemenpora. "Iya, sudah dapat (info). Pihak Kemenpora yang mengabari pada empat hari lalu," kata Eko secara terpisah.

"Ya, mudah-mudahan-lah bonusnya langsung masuk rekening, takutnya masih simbolis," ucapnya seraya tertawa.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com