detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 05 Nov 2016 19:30 WIB

Rio Haryanto Imbau Anak Muda Tertib Lalu Lintas

Mercy Raya - detikSport
Foto: ist. Foto: ist.
Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengimbau anak muda untuk tertib lalu lintas. Jangan sampai ada korban lebih banyak lagi karena kecerobohan sendiri.

Rio menyampaikan ajakan itu di sela-sela puncak acara Michelin Safety Academy di XXI ballroom Jakarta Theater, Sarinah, Sabtu (5/11/2016).

Rio hadir di dalam acara tersebut selain ikut mengampanyekan keselamatan berkendara yang digagas oleh PT. Michelin. Rio juga menjadi turut membacakan dan menandatangani deklarasi keselamatan berkendara.

Selain Rio, deklarasi dilakukan oleh lima orang pelajar SMA, Pascal Nouvellon, perwakilan IMI DKI Jakarta, Yuli Kurniawan (Korlantas Polri), dan Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

"Saya senang bisa menjadi ikon di acara ini. Saya ingin mengimbau agar masyarakat, khususnya anak muda, untuk tertib lalu lintas dan disiplin, rasa tanggung jawab dan peduli kepada diri kita sendiri dan pengguna jalan raya," kata Rio.

"Banyak sekali orang-orang yang kehilangan nyawa di jalan raya. Saya dengar ada sekitar 6 ribu orang meninggal setiap harinya, itu cukup tinggi dan banyak terjadi di kalangan muda. Karenanya, saya mengimbau agar anak-anak muda tidak melanggar lalu lintas dan tidak ceroboh saat berkendara mobil maupun motor," ungkap Rio.

Bicara soal berkendara, Rio mengatakan, dirinya adalah orang yang jarang sekali menggunakan kendaraan motor. "Saya sangat jarang sekali bawa motor, ya mungkin kalau ada yang diboncengin baru," canda dia kemudian tersenyum.

Lantas apakah ada keinginan Rio menjajal balapan motor?

"Soal pindah ke balap motor tidak ada keinginan saya ke sana (balap motor). Dari kecil saya balapan di roda empat, jadi saya akan tetap di F1," simpulnya.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed