DetikSport
Jumat 11 November 2016, 21:48 WIB

Kembali Digelar, Tour de Makassar Diramaikan Puluhan Pebalap Asing

Aditya Fajar Indrawan - detikSport
Kembali Digelar, Tour de Makassar Diramaikan Puluhan Pebalap Asing Foto: Aditya Fajar Indrawan
Makassar - Setelah vakum hampir 13 tahun, Tour de Makassar (TdM) kembali digelar. Ajang balap sepeda internasional di Sulawesi Selatan ini menempuh rute sejauh 505 km.

Dalam Tour de Makassar, 90 pebalap dari 18 negara turut memeriahkan ajang balap sepeda ini. Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya terhadap peserta dan penyelenggara Tour de Makassar.

"Kebanggaan bagi Makassar kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan event olah raga prestasi yang diikuti belasan negara. Ini menambah kepercayaan diri kita sebagai warga kota yang tengah berbenah menuju kota dunia," ujarnya di anjungan pantai Losari, Makassar, Jumat (11/11/2016).

Pebalap Tour de Makassar akan menempuh jarak lomba sejauh 505 km yang dibagi tiga etape. Etape pertama dimulai di Anjungan Pantai Losari Makassar, selanjutnya menuju kabupaten Maros (Batang Ase - Taman Nasional Banting Murung - Perbatasan Maros - Bone - Lapangan Pasar Parigih - Simpang Taccipi dan finis di lapangan Merdeka kabupaten Bone).

Keesokan harinya, Tour de Makassar melanjutkan etape kedua dari lapangan Merdeka - RS M Yasin - Pasar Ajengale - Gerbang kabupaten Wajo (Sengkang) - Gerbang kabupaten Sidrap - masjid Agung Pare - Pare dan finis di Lapangan Andi Makkasau Pare-Pare.

Adapun etape ketiga dimulai dari lapangan Andi Makkasau kembali melintasi Kantor Bupati Barru - Perbatasan Pangkep - Maros dan finis di Pantai Losari Makassar.



(adf/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed