detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Des 2016 23:59 WIB

Perbafi Cari Enam Atlet Binaraga untuk Kejuaraan Dunia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi
Jakarta - Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) menggelar kejuaraan Kemal Trophy Championship II untuk mencari enam atlet binaraga yang bakal dikirim ke event-event internasional tahun depan.

Kemal Trophy Championship II berlangsung sejak Sabtu (10/12/2016) kemarin, sampai Minggu (11/12) malam, di Gedung POPKI-PP PON Kemenpora, Cibubur. Sebelumnya seri pertama telah berlangsung di Bandung.

Untuk jilid kedua kali ini, ada 12 kelas kategori yang diperlombakan yang sejumlah atletnya sebelumnya ikut serta di WFF Perbafi Series di Manado, pada Oktober lalu. Selain itu juga berasal dari atlet dari kejuaraan Indofitness Body Contest 2016 di Tondano pada April lalu dan Goifex Championships di Jakarta.

Ketua Perbafi Kemalsyah Nasution mengatakan bahwa dia sedang mencari enam atlet baru untuk dipersiapkan di event-event internasional pada tahun depan.

"Kami akan pilih sebanyak 6 atlet binaraga untuk ikut kejuaraan ke luar negri. Ini bentuk komitmen kami untuk atlet," ujar Kemal kepada wartawan.

"Menariknya di perhelatan ini banyak kriteria-kriteria baru dan banyak orang-orang baru yang muncul, ini merupakan kabar bahagia. Semoga ini awal lahirnya atlet Binaraga yang berpotensi," imbuhnya.

Kemal menambahkan, perhelatan ini juga merupakan kejuaraan bagi atlit binaraga dan fisik untuk dapat mewakili tim NABBA/WFF Indonesia ke kejuaraan international di bawah afiliasi federasi tersebut.

Ajang Kemal Trophy juga menjadi ajang seleksi untuk kejuaraan internasional di Singapura, Malaysia, Thailand (South East Asia).

Setelah lolos dari Asia, Kemal mengatakan bahwa Perbafi juga berkomitmen meningkatkan prestasi para atlet ke jenjang lebih tinggi yaitu tingkat Asia pasifik di Korea, dan Australia. Selain itu untuk level dunia, para atlet akan dikirim ke kejuaraan di Inggris, Irlandia, America, dan Rusia.

"Kami ingin Binaraga menjadi life style. Poinnya adalah untuk kesehatan manusia. Semoga saja rencana kami untuk menyebarkan atlet Binaraga ke sekolah-sekolah bisa terlaksana dan Binaraga menjadi gaya hidup yang sehat," katanya.

"Untuk pengumuman siapa saja enam pemain tersebut, kami akan menentukan dalam satu pekan ke depan. Karena waktu persiapan juga tidak banyak jadi kami harus mempersiapkan diri dari sekarang," imbuhnya.

KATEGORI YANG DIPERLOMBAKAN
· NABBA Classic Bodybuilding. Kelas Tinggi Badan : Dibawah - 165cm & Diatas +165cm
· NABBA Junior Bodybuilding. Usia di bawah 22 Tahun
· WFF Mr. Athletic Menggunakan Posing Trunk
· WFF Miss. Athletic Two Piece & High Heels
· WFF Men's Sport Model. Kelas Tinggi Badan Di bawah - 165cm & Di atas + 165cm (Swimwear)
· WFF Women's Sport Model. (Two Piece, Sport Wear, Sport Shoes)

KATEGORI PEMBINAAN
· Men Fitness Model Kelas Tinggi Badan Di bawah - 165cm & Di atas + 165cm (Pemula Menggunakan Celana Pantai)
· Women Fitness Model Two Piece & High Heels
· Men Beach Model (Tubuh Athletic Menggunakan Celana Pantai).



(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com