detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Des 2016 16:35 WIB

Pengurus Terbelit Kasus Hukum, KOI Tetap Bekerja Sebaik Mungkin

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Rilis KOI Foto: Rilis KOI
Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tak mau kinerjanya terganggu walaupun dua pengurusnya terbelit kasus hukum. KOI tetap berusaha bekerja sebaik mungkin.

Sekjen KOI Doddy Iswandi dan Bendahara KOI Anjas Rivai telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018. Hingga kini keduanya belum memutuskan untuk mundur dari jabatannya di KOI.

Akan tetapi, Juru bicara KOI Hellen Sarita Delima mengatakan KOI tetap bekerja seperti biasa. Tugas Doddy Iswandi dan Anjas Rivai dijalankan oleh wakil masing-masing, Wakil Sekjen Dasril Anwar dan Wakil Bendahara Adinda Juanita.

"Kami tetap berbuat terbaik atas tugas yang telah diberikan oleh pemerintah dan seluruh pihak. Tugas sekjen dan bendahara dilakukan oleh para wakilnya dan semua berjalan dengan baik. Saat ini kami tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan," ujar Hellen kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Hellen juga menegaskan bahwa persiapan Asian Games 2018 tetap berjalan kendatipun dua pengurus KOI sedang terbelit kasus hukum.

"Dalam rangka konsolidasi, KOI telah melakukan beberapa pertemuan dengan 52 cabor untuk menyatukan persepsi. Tujuannya agar Asian Games 2018 berjalan sukses sebagai tuan rumah dan juga prestasi," katanya.

(ads/krs)
koi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com