DetikSport
Selasa 24 Januari 2017, 23:55 WIB

16 Atlet Terpilih Masuk Pelatnas Renang Indah

Mercy Raya - detikSport
16 Atlet Terpilih Masuk Pelatnas Renang Indah Foto: dok.PB PRSI
Jakarta - Sebanyak 16 atlet terpilih masuk tim nasional renang indah usai melewati seleksi Pengurus Besar Pesatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

Bertempat di kolam renang GOR Pertamina Simprug, Jakarta, Selasa (24/1/2017), sebanyak 26 atlet telah bersaing untuk menampilkan kemampuan terbaiknya di depan pelatih asing, Anna Nasekina.

Selama dua hari, 23-24 Januari 2017, para atlet tidak hanya wajib mengikuti kemampuan berenang saja, tetapi teknik dasar renang indah, fleksibilitas, stamina serta psikotes.

Anna dibantu staf pelatih dari komisi teknik PB PRSI seperti Ragil Sugirestu, Shelvy Melowa, Dhanisa, dan Sabihisma Arsyi plus anggota Binpres Fitrah Utami.

"Sebenarnya sulit untuk menentukan yang terbaik, karena semua atlet bagus. Tapi ini diharapkan bisa mewakili Indonesia. Masih ada beberapa kekurangan yang akan saya perbaiki dalam rentan waktu 6 bulan," ujar Anna usai mengumumkan hasil seleknas.

"Bagi yang belum terpilih jangan khawatir karena masih ada promosi dan degradasi," timpal Kabid Binpres Wisnu Wardhana seraya memompa semangat atlet yang belum terpilih.

Pelatnas renang indah sendiri rencananya akan dimulai awal Februari, dengan lokasi pemusatan yang belum ditetapkan. Selain training camp, renang indah juga akan melakukan ujicoba antara ke Jepang pada 27 April atau Budapest, Hongaria pada 14 Juli.



(mcy/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed