detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Feb 2017 09:50 WIB

Liburan Atlet

Gaya Wenas, Greysia, Hansamu, dkk. Liburan Asyik di Destinasi Domestik

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. pribadi
Jakarta - Bukan hanya Valentino Rossi yang kepincut keindahan Indonesia. Para atlet lokal pun lebih memilih untuk liburan di negeri sendiri. Seperti apa?

Kedatangan Rossi ke Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur disambut positif oleh publik. Baik lewat media sosial ataupun dengan sengaja 'menguntit' Rossi dari Bajo ke Denpasar.

Sebagian lain menjadikan momen itu untuk 'ejekan' kepada teman. "Rossi saja sudah ke Labuan Bajo, masak kamu belum?" Pemain Pelita Jaya, Daniel Wenas, salah satu yang panas kupingnya setelah mendengar kalimat itu. Dia pun makin mantap merencanakan liburan ke Flores secepatnya.

[Baca Juga: Rossi: Pengalaman yang Mengagumkan di Labuan Bajo]

Pebulutangkis nasional, Greysia Polii, juga serupa. Meski kerap berkeliling dunia saat mengikuti kejuaraan internasional, peraih emas Asian Games 2014 di Korea Selatan itu justru lebih senang jalan-jalan keliling Indonesia untuk urusan liburan.
Daniel Thimoty Wenas, pemain Pelita Jaya, sedang liburanDaniel Thimoty Wenas, pemain Pelita Jaya, sedang liburan Foto: dok. pribadi

Dia bahkan menyiapkan tagar khusus untuk foto-foto bidikannya saat memiliki waktu berkunjung ke sebuah destinasi lokal. Memang sih, pilihan melancong di negeri sendiri lebih pas untuk waktu singkat para atlet yang sudah punya jadwal padat itu.

Tapi di sisi lain, tak sedikit yang sekaligus menyimpan misi untuk turut mempromosikan wisata Indonesia kepada publik. Lewat cara yang paling mudah: menyebarkannya kepada follower lewat media sosial. Bukan di-endorse lho, tapi secara gratis.

Bukan hanya Wenas dan Greysia, atlet-atlet lain seperi pepanah Dellie Threesyadinda juga lebih senang liburan di negeri sendiri. Dia bahkan rela nabung buat bisa berlama-lama relaks di Bali.

Begitu pula atlet atletik Emilia Nova, pemain voli pantai Dhita Yuliana, serta tiga pemain timnas Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, dan Rizky Pora.

DetikSport merekam pengalaman mengasyikkan para atlet Indonesia saat melancong di beberapa kawasan di Indonesia.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com