detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Feb 2017 12:30 WIB

Dhita Juliana Manfaatkan Follower untuk Promosikan Wisata Indonesia

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. pribadi Foto: dok. pribadi
Jakarta - Dhita Juliana masih jadi tumpuan Indonesia dalam persaingan voli pantai Asia. Dhita sekaligus 'memanfaatkan' follower untuk melihat keindahan pantai-pantai di Indonesia.

Dhita memang anak pantai. Dia lahir di Bima, Nusa Tenggara Barat 7 Juli 1993. Sejak sekolah dasar, Dhita mulai mengenal voli dan menjurus kepada voli pantai saat bergabung dengan PPLP pada 2008.

Dalam prosesnya, Dhita menjadi salah satu tumpuan voli pantai Indonesia di sektor putri. Tak hanya populer di kalangan fans voli pantai, Dhita juga memiliki follower puluhan ribu.

Lewat instagram @dhitajuliana itulah, Dhita berbagi aksi-aksi menawan saat tampil di atas lapangan pasir. Di antara foto-foto itu, dia juga berbagi keasyikan kala melancong ke pantai-pantai di Bali dan Lombok.

Begitu indah 😊❤️ #lake #kintamani #naturalhotspring #toyadevasya #dhitajuliana

A photo posted by Dhita Juliana (@dhitajuliana) on




Bukan apa-apa, Dhita memilih Bali dan Lombok karena jatah libur yang pendek. Dia terikat dengan jadwal latihan dan turnamen sesuai rencana pelatnas. Karena itu pula, dia lebih senang bermain-main di pantai ketimbang naik gunung.

Rupanya justru pilihan sempit itu membuat Dhita selah punya spesialisasi pelancong pantai. Nah, dari situ dia juga memiliki follower yang juga menyenangi voli pantai, keindahan pantai, dan sunset. Para follower itu tak hanya merespons aksi-aksi dia di lapangan voli, follower yang tertarik dengan pantai-pantai yang dikunjungi Dhita.

"Banyak yang menanyakan ini pantai apa? Apalagi teman-teman saya sesama atlet dari negara lain. Mereka bilang bagus banget pantainya," kata Dhita.

Dhita memilih Gili Trawangan dan Gili Kondo sebagai destinasi favorit. Menurut dia, dua pulau di NTB itu paling asyik buatnya.

"Tadinya sih upload buat sendiri, eh ternyata malah direspons positif sama follower. Jadi sekalianlah mempromosikan Indonesia," tutur Dhita yang kini tengah menjalani pelatnas voli pantai di Solo, Jawa Tengah itu.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed