detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Feb 2017 15:00 WIB

Liburan Atlet

Karena Rossi, Daniel Wenas Kian Terobsesi ke Labuan Bajo

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. pribadi
Jakarta - Sesekali Daniel Timothy Wenas pamer foto-foto melancong di antara koleksi kegiatan basketnya. Dia gondok kalah cepat dari Valentino Rossi ke Labuan Bajo.

Wenas, 24 tahun, memang doyan traveling. Ke luar negeri oke, mendatangi destinasi wisata di Indonesia juga tak masalah buat point guard Pelita Jaya itu.

Namun karena selalu hanya punya waktu singkat untuk liburan, Wenas pun lebih sering traveling lokal. Bahkan, dia tak menolak untuk jalan-jalan ala backpaker.

"Itu tergantung pergi sama siapa. Kalau sama teman-teman mendingan low budget karena akan selalu seru. Tapi kalau pergi sama nyokap, kan enggak mungkin menginap di hotel yang sembarangan," tutur Wenas.

[Baca Juga: Gaya Wenas, Greysia, Hansamu, dkk. Liburan Asyik di Destinasi Domestik]

Wenas berkesimpulan seperti itu bukan tanpa dasar. Dia mempunyai segudang pengalaman jalan-jalan yang justru seru dan mengesankan saat traveling low budget. Di antaranya ke Karimunjawa di Jepara, Jawa Tengah dan Australia.

Bersama teman-teman satu gang di SMP Tarakanita 1, Jakarta Selatan, Wenas naik mobil ke Jepara. Mereka menyiasati dengan bergantian sebagai sopir.

Sesampainya di sana, ternyata ombak sedang besar dan tak memungkinkan untuk menyeberang. Mereka pun memutuskan menginap satu hari untuk menanti ombak lebih tenang. Beruntung, mereka bisa menyeberang sampai pulang lancar.

Jalan-jalan murah juga dipilih Wenas kala traveling ke Australia. Waktu itu, mereka melakukan perjalanan dari Brisbane ke Sydney lewat darat dan nyetir sendiri.


Di antara destinasi lain di Indonesia yang ingin dikunjungi Wenas adalah Labuan Bajo. Sejatinya sudah setahun lalu, Wenas berencana untuk melancong ke Pulau Padar dan Pink Beach.

Namun, rencana itu buyar. Waktu itu, dia harus tampil dalam Universty Games jadi waktu liburan pun dipangkas.

"Setelah ditunda, eh, malah keduluan (Valentino) Rossi. Jadi tambah pengen ke sana. Pengennya sih menanti menginap di kapal, jadi liburannya mid-priced nanti, bukan backpaker-an lagi he he he," tutur Wenas.


(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com