DetikSport
Kamis 16 Februari 2017, 01:48 WIB

Libur Pilkada, Menpora Ngumpul Bareng Keluarga dan Wartawan

Mercy Raya - detikSport
Libur Pilkada, Menpora Ngumpul Bareng Keluarga dan Wartawan Foto: detikSport/Mercy Raya
Jakarta - Banyak cara yang dilakukan pejabat publik ketika hari libur tiba. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memanfaatkannya dengan berkumpul bersama keluarga dan para awak media.

Usai memberikan suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (15/2) pagi, Imam langsung kembali ke kediamannya di Widya Chandra III No.14. Di rumah dinasnya itu, Imam sudah ditunggu oleh anak-anaknya, yang mengajak bermain olahraga panahan.

Imam menuruti kemauan anak-anaknya. Sebuah lapangan bulutangkis yang berada di area belakang pelataran rumahnya pun disulap menjadi arena olahraga panahan.

Di lapangan itu pula perangkat panahan sudah terpasang. Dua papan bidikan telah terpasang di ujung lapangan, sementara beberapa busur dan anak panah diletakkan di depannya berjarak sekitar 5-7 meter. Dengan alat-alat olahraga yang disiapkan itulah kegembiraan bapak dan anak-anaknya itu terlihat jelas.

Bagi Imam, hari libur memang sangat berharga di tengah kesibukannya sebagai seorang menteri. Dia berusaha menyempatkan ber-quality time dengan orang-orang tersayang. Tak harus keluar rumah, Imam lebih banyak menghabiskan waktu bersama anaknya dengan berolahraga.
Foto: detikSport/Mercy Raya

"Beginilah kalau sudah libur ya saya habiskan waktu dengan anak-anak dan keluarga," ujar Imam.

Usai bermain dengan anak-anaknya, Imam menerima sejumlah awak media yang biasa meliput di Kemenpora. Tak hanya menjamu makan siang, Imam juga menyempatkan diri menantang teman-teman wartawan untuk menjajal olahraga panahan yang tadi dia mainkan.

Sesekali, menteri asal Bangkalan itu bahkan memberi tips khusus untuk wartawan yang sedang mencoba busur panah. Bahkan, beberapa wartawan ada yang mendapat pujian dari dia lantaran anak panah menusuk lingkaran yang bernilai besar.

"Wah, sudah bisa dia. Bagus itu," kata Imam seraya tertawa.

Usai bermain panahan dengan wartawan dan staf-staf khususnya, Imam mengajak wartawan untuk menyantap makanan yang sudah tersaji di meja. Menu yang dihidangkan antara lain sambal terong, lele, ikan asin, hingga nasi padang.
Foto: detikSport/Mercy Raya

Ternyata selepas makan, Imam kembali unjuk kebolehan memanah dengan para wartawan, yang jurinya disiapkan oleh Humas Kemenpora. Kendati bukan pertandingan sesungguhnya, namun keahliah para wartawan olahraga rupanya masih jauh dari Imam.

"Sudah seharusnya seorang menteri olahraga bisa semua cabang olahraga," seloroh Imam dengan semringah.

Acara ramah tamah pun ditutup dengan ngobrol santai di ruang tamu. Hingga wartawan kembali menjalankan tugasnya, Menpora masih sibuk dengan panahan yang mulai menjadi hobinya itu.
(mcy/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed