DetikSport
Kamis 23 Februari 2017, 11:28 WIB

Sempat Pulang ke Rumah, Kondisi Ellyas Pical Drop Lagi

Mercy Raya - detikSport
Sempat Pulang ke Rumah, Kondisi Ellyas Pical Drop Lagi Foto: ist (Kemenpora)
Jakarta - Petinju legendaris, Ellyas Pical, harus menjalani perawatan kembali di ruang ICU. Sebelumnya, Ellyas sudah diizinkan pulang ke rumah oleh dokter rumah sakit Harapan Kita.

Kabar itu disampaikan anaknya, Matthew Pical, dalam sambungan telepon dengan detikSport, Kamis(23/2/2017).

Matthew mengatakan sebenarnya ayahnya, Rabu (22/2) sudah pulang ke rumahnya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), pukul 14.00 WIB, usai menjalani perawatan di rumah sakit selama enam hari di Rumah Sakit Harapan Kita, Pal Merah, Jakarta.

Namun, saat berada di rumah, malam harinya kondisi Ellyas Pical drop sampai akhirnya harus kembali menjalani perawatan di ruang ICU. Kali ini di rumah sakit Bethsaida, BSD. Tempat di mana pertama kali Ellyas dirawat sebelum dirujuk ke RS Harapan Kita.

"Semalam mendadak papa bangun malam-malam, lemas begitu. Pas diperiksa denyut nadinya tidak ada, akhirnya menelpon ambulance untuk dibawa ke rumah sakit," kata Matthew.

"Kami pilih rumah sakit itu karena itu yang paling dekat dengan rumah kami. Tetapi saat ini kabar papa sudah membaik, " ujar Matthew menyoal kondisi terakhir Ellyas.

Lebih jauh Matthew menjelaskan jika alasan kemarin dipulangkan ke rumah karena ingin melihat kondisi ayahnya usai pemasangan ring.

"Kemarin kan dicoba dulu keluar rumah sakit karena kata dokter dicoba dulu, kalau memang sudah bisa aktifitas berarti sudah oke. Tetapi jika tidak, dokter mau pasang ring kembali karena ada yang masih tersumbat. Kemarin belum dipasang karena salurannya kecil. Jadi mau dilihat dulu hari ini seperti apa, " ungkapnya.
(mcy/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed