DetikSport
Jumat 24 Februari 2017, 15:21 WIB

Pembangunan Sirkuit Lido Tak Pengaruhi MotoGP 2018 di Palembang

Mercy Raya - detikSport
Pembangunan Sirkuit Lido Tak Pengaruhi MotoGP 2018 di Palembang Foto: Desain Sirkuit Jakabaring, Palembang
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa rencana rencana pembangunan sirkuit di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, tidak berpengaruh ke penyelenggaraan MotoGP 2018 di sirkuit Palembang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah sudah memberikan rekomendasi pembangunan sirkuit berskala internasional kepada Hary Tanoesodibjo, founder sekaligus CEO (chief executive officer) MNC Group.

[Baca juga: Menpora Beri Rekomendasi, Hary Tanoe Gandeng Trump Bangun Sirkuit di Lido]

Terkait itu Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto menyebut bahwa pembangunan tersebut tidak berkaitan dengan nasib sirkuit di Palembang yang akan menghajat MotoGP 2018.

"Tuan rumah MotoGP tahun depan itu kemungkinan tetap Palembang. Tetapi yang menjadi masalah sekarang ini kan pihak Palembang tidak pernah laporan dengan Menpora. Saya masih berprasangka positif saja terkait hal itu," kata Gatot.

"Selain itu, di dalam surat dari pihak MNC terkait pembangunan sirkuit di Lido tidak ada menyebut sirkuit akan digunakan untuk MotoGP. Sehingga kami masih berpikir positif bahwa Dorna masih concern dengan Palembang. Kami akui secara informal sirkuit Palembang tetap on going, meskipun surat laporannya belum pernah dikirim kepada Kemenpora.

"Tapi itu tidak apa-apa. Namun, tidak ada kata-kata Dorna mau ke Lido, itu tidak ada cerita. Maka itu, harapan kami ke depan dengan surat rekomendasi diterima oleh Hary Tanoesoedibjo, pihak MNC selain mengucapkan terimakasih kepada Menpora, juga dijelaskan bahwa sirkuit ini akan digunakan untuk apa saja, agar publik tidak tanda tanya," sebutnya.



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed