detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Mar 2017 12:12 WIB

Indo MXGP Berlangsung Akhir Pekan Ini

Lucas Aditya - detikSport
Foto: MXGP.com
Pangkal Pinang - Ajang motocross, Indo MXGP, akan dihelat akhir pekan ini. Sirkuit di Sports Center GOR Sahabudin Pangkalpinang sudah siap untuk menggelar ajang itu.

MXGP merupakan kejuaraan motocross paling bergengsi sedunia. Boleh dibilang ini sebagai MotoGP-nya motocross.

[Baca Juga: Jadwal MXGP Pangkalpinang]

Pangkalpinang dipercaya untuk menggelar seri kedua di musim balap 2017, yang akan dipentaskan 4-5 Maret akhir pekan ini. Seri sebelumnya sudah berlangsung di Qatar, yang memunculkan pebalap Italia, Tony Cairoli menjadi pemenanganya.

Bertempat di area Sports Center GOR Sahabudin Pangkal Pinang, ajang balap motor itu digelar. Pada lintasan dengan panjang sekitar 1,5 kilometer itu, pebalap-pebalap motocross papan atas akan beradu kecepatan.

[Baca Juga: Mengenal MXGP, MotoGP-nya Balapan Motocross]

"Lintasan saat ini sudah siap, tinggal penyelesaian akhir saja. Finishing menjadi agak susah karena di sini sedang sering hujan," kata Judiarto, dari pihak Lightning Production, selaku pihak promotor MXGP Indonesia.

Judiarto juga mengungkapkan bahwa semua pebalap saat ini sudah berada tima di Pangkal Pinang. Mereka sudah mulai datang, Selasa (28/2).

"Jumlahnya sudah hampir 100 orang. Semua sudah datang," ujarnya dalam perbincangan lewat sambungan telepon dengan detikSport.


(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com