DetikSport
Kamis 02 Mar 2017, 19:22 WIB

Asian Games 2018

JK Ketua Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018

Danu Damarjati - detikSport
JK Ketua Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018 Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Wapres Jusuf Kalla akan menjadi ketua Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018. Presiden Jokowi mengumumkan penugasan itu Kamis (2/3/2017) siang.

"Kemarin sudah saya putuskan Asian Games 2018 akan diketuai langsung oleh Pak Wapres (Jusuf Kalla)," kata Jokowi dalam rapat terbatas mengenai perkembangan infrastruktur untuk Asian Games 2018.

Rapat itu dihadiri oleh JK, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, dan menteri-menteri lainnya. Hadir pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, hingga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Jokowi menjelaskan sebelumnya penyelenggaraan Asian Games 2018 diketuai oleh dia sendiri. Namun, kini dia memutuskan JK saja yang mengetuai hajatan olahraga se-Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang itu.

Asian Games akan dihadiri oleh sekitar 33 ribu orang yang dihelat pada 18 Agustus-2 September. Maka persiapan ini harus matang, detail, dan rinci. Pengontrolan dilakukan tiap bulan.

"Saya takut waktu yang sudah mepet ini akan kejar-kejaran. menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan event tadi," kata Jokowi.



(fem/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed