DetikSport
Minggu 05 Maret 2017, 16:40 WIB

Asian Games 2018

Dewan Olimpiade Asia Tinjau Jakabaring Sport City

Raja Adil Siregar - detikSport
Dewan Olimpiade Asia Tinjau Jakabaring Sport City Foto: Raja Adil Siregar
Palembang - Delegasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) datang ke Palembang. Salah satu aktivitasnya adalah melakukan peninjauan ke Jakabaring Sport City (JSC) terkait penyelenggaraan Asian Games 2018.

Rombongan delegasi OCA yang berjumlah 23 orang itu tiba di Venue Lapangan Tambak, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/3/2017) pagi, tepatnya pukul 9.40 WIB.

Turut mendampingi rombongan itu di antaranya ada Wakil Presiden OCA Rita Subowo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Rakyat Ahmad Najib, Kadis PU CK Basyaruddin, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Wibowo.

Dewan Olimpiade Asia Tinjau Jakabaring Sport CityFoto: Raja Adil Siregar

Dari pantauan detikSport di lokasi, Ahmad Najib dengan antusias menunjukan semua proses pembangunan insfrastruktur dan fasilitas Olahraga yang sedang dalam tahap pembangunan maupun tahap renovasi.

Dewan Olimpiade Asia Tinjau Jakabaring Sport CityFoto: Raja Adil Siregar

Peninjauan tersebut merupakan salah satu aktivitas OCA selain juga melakukan pelaksanaan Coordination Committee (Coorcom) OCA Meeting ke-6, yang dilakukan di Griya Agung, Istana Gubernur, Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

"Untuk fasilitas atlet, seperti asrama, akan disiapkan khusus yang dekat dengan lokasi pertandingan," ujar Gubernur Sumsel Alex Noerdin di hadapan delegasi OCA dalam rapat Coorcom.

"Untuk memastikan hal tersebut, saya dapat pastikan semua Insfrastruktur akan selesai pada akhir 2017, termasuk insfrastruktur pendukung seperti Rumah Sakit, penginapan serta pendukung lain demi suksesnya Asian Games mendatang," paparnya.



(krs/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed