DetikSport
Kamis 09 Mar 2017, 19:39 WIB

Antusiasme Presley Martono Tampil di Eurocup Formula Renault 2.0 2017

Mercy Raya - detikSport
Antusiasme Presley Martono Tampil di Eurocup Formula Renault 2.0 2017 Foto: Mercy Raya
Jakarta - Pebalap Indonesia Presley Martono siap beraksi di level lebih tinggi usai jadi juara umum Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016. Tahun ini ia tampil di Eurocup Formula Renault 2.0 2017 dengan tim asal Inggris, Mark Burdett Motorsport.

Ditemui di Kasiko Restoran, Setiabudi One, Jakarta, Kamis (9/3/2017), Presley mengaku tidak sabar untuk segera balapan di Eurocup Formula Renault 2.0. Terlebih ini merupakan balapan pertamanya di arena single seater di Eropa.

"Saya sangat antusias banget karena ini pertama kali aku balapan di single seater (Eropa). Jadi saya pun juga sudah mulai melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi balapan ini. Pokoknya sudah tidak sabar banget untuk balapan di Monza," kata Presley.

Presley akan memulai dengan tes pramusim di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis, 15-16 Maret. Setelah itu masih akan ada beberapa kali tes sebelum seri pertama digelar di Circuit Monza, Italia, 21-23 April.

Antusiasme Presley Martono Tampil di Eurocup Formula Renault 2.0 2017Foto: Randy Prasatya

Beberapa persiapan sudah mulai ia lakukan, tidak hanya soal fisik tetapi juga mental. Pengidola Lewis Hamilton ini bahkan mempersiapkan mental secara khusus bersama seorang trainer.

"Saya punya mental trainer supaya saya lebih kalem, tidak emosian. Jadi untuk mental sudah prepare. Yang paling penting bagi pebalap Asia kan adalah tidak mengintimidasi pebalap asing. Saya harus menganggap semua pebalap sama saja, jadi tidak boleh meremehkan. Saya juga tidak terlalu takut untuk persaingannya karena saya sadar balapan nanti akan lebih kompetitif," ucap dia.

Menyoal target musim ini, Presley mengaku belum memiliki target khusus. Namun, ia berjanji akan lebih improve untuk meraih hasil paling baik.

"Targetnya sih terus terang saya cuma ingin improve diri saya. Tidak ada target khusus. Hopely bisa masuk 10 besar, lalu mungkin pas seasonnya berjalan bisa masuk podium," ucap Presley.

"Saya akan melihat sistuasi di testing dulu. Nanti setelah melihat itu baru kelihatan gambaran level kompetisinya. Setelah itu baru bisa buat target realistisnya," tambahnya.

Sementara itu Perry Martono, manajer sekaligus ayah Presely, berharap putranya bisa tampil sebaik mungkin dalam usaha menembus posisi tiga besar.

"Sebagai seorang rookie saya pikir kalau sudah bisa top 3 sudah bagus banget. Sama seperti Formula 4 kami tidak menargetkan menjadi champions, tetapi menjadi champions, ya itu bonus ya," kata Perry.

"Pada musim pertama ini saya juga berharap agar presley bisa menguasai trek-trek terkenal di Eropa yang nantinya akan berguna saat dia menjalani karir balap selanjutnya," imbuhnya.

Ada 10 seri balapan di Eurocup Formula Renault 2.0 2017, yang dihelat di sirkuit-sirkuit top dunia seperti Monza, Silverstone, Monaco, Hungaroring, Nuerburgring, Red Bull Ring, Paul Ricard, Spa, dan Circuit de Barcelona-Catalunya yang juga menjadi tempat balapan pamungkas dihelat pada akhir Oktober mendatang.



(mcy/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed