DetikSport
Jumat 10 Maret 2017, 00:32 WIB

Proliga

Putri Pertamina Energi Usung Misi Pembalasan ke Elektrik PLN

Mercy Raya - detikSport
Putri Pertamina Energi Usung Misi Pembalasan ke Elektrik PLN Ilustrasi
Surabaya - Turnamen voli Proliga menatap seri V di putaran kedua. Di seri ini, tim putri Jakarta Pertamina Energi mengusung misi pembalasan ke Jakarta Elektrik PLN.

Seri V Proliga akan berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, pada 10-12 Maret 2017. Di seri ini, Pertamina Energi yang sudah mengamankan tiket ke final four bertekad melakukan sapu bersih sekaligus membalas kekalahan dari Elektrik PLN.

Tim putri Jakarta Pertamina Energi saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 20, dari enam kemenangan dan dua kekalahan. Mereka di bawah Elektrik PLN yang mengoleksi nilai 23 dari hasil delapan kemenangan tanpa kekalahan.

Di seri ini, Tri Retno Mutiara Lutfi dan kawan-kawan akan kembali menghadapi juara bertahan Jakarta Elektrik PLN pada Sabtu (11/3) dan Gresik Petrokimia pada Minggu (12/3). Di seri I putaran pertama lalu, Pertamina Energi takluk 2-3 dari Elektrik PLN

"Kami tentu ingin tetap memenangkan tiap pertandingan untuk persiapan ke final four," Ujar pelatih putri Pertamina Energi Risco Herlambang, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Sebagai tuan rumah, kami ingin balas kekalahan dari Elektrik PLN di putaran pertama lalu. Tapi saya minta ke pemain agar jangan jadi beban. Toh, kami sudah lolos ke final four. Saya akan jadikan lawan Elektrik PLN ini sekaligus persiapan ke final four," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Proliga Hanny S. Surkatty menyebut jika seri ini bakal lebih ketat dari seri-seri sebelumnya. Sebab tim yang belum mengamankan posisi ke final four akan berjuang mencari kemenangan agar bisa lolos.

"Nah, tim yang sudah lolos juga ngotot agar jangan mengalami kekalahan. Di sinilah yang menjadi serunya pertandingan demi pertandingan," kata Hanny.

Selain itu, Hanny memperkirakan ada atmosfer bagus karena publik Kota Surabaya sudah lama tidak mendapatkan suguhan kompetisi bola voli paling akbar di Tanah Air ini.

"Pasti ditunggu pertandingan di Surabaya ini oleh pecinta bola voli," tutur Ketua V Bidang Pertandingan PP PBVSI ini.
(mcy/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed