DetikSport
Jumat 10 Maret 2017, 20:17 WIB

Olga Lidya Angkat Kisah Klasik Ellyas Pical ke Layar Lebar

Mercy Raya - detikSport
Olga Lidya Angkat Kisah Klasik Ellyas Pical ke Layar Lebar Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Kisah legenda tinju Ellyas Pical akan segera difilmkan. Olga Lidya sebagai produser menargetkan film tersebut segera tayang Oktober 2018.

Perjuangan di atas ring juara tinju kelas terbang IBL 1985, Elly--sapaan karib Ellyas Pical--menarik perhatian Olga. Bumbu kisah di luar arena pria asal Ambon itu makin membetot keinginan Olga untuk mengalihkannya ke layar lebar.

"Saat ini, kami dalam proses dengan investor dan mohon dukungan para sponsor. Kami harap film ini bisa tayang tepat Oktober 2018 karena pada saat itu kami sebagai tuan rumah Asian Games. Kami berharap tinju bisa jadi ikon dari Indonesia. Saya ingin mempersembahkan kepada Indonesia dan dunia olahraga bahwa inilah pahlawan Indonesia Ellyas Pical, yang sangat legendaris dan terpecaya. Sehingga anak-anak muda semakin tahu," kata Olga, di sela-sela kunjungannya ke rumah Elly bersama rombongan Menpora Imam Nahrawi di Kompleks Duta Bintaro, Tangerang, pada Jumat (10/3/2017).

Olga mengatakan sejauh ini timnya masih mencari sosok yang tepat untuk memerankan karakter Elly pada saat masih kecil hingga dewasa.

"Sudah..sudah melakukan casting dengan beberapa aktor, tapi saya tidak bisa bocorkan. Yang jelas kami mencari sosok seperti bung Ellyas pada masa kecil, muda, hingga dewasa. Tentu nanti wajah bung Ellyas yang sekarang akan muncul juga di layar lebar," katanya.

Olga akan menggandeng sutradara terkenal Robby Ertanto. Dia seorang sutradara yang sudah memproduksi berbagai film indie. Dia juga pernah membuat film 'Takut' yang merupakan hasil kolaborasinya bersama produser Hollywood, Bryan Yuzna dan San Fu Malta.
Ellyas Pical mendapatkan kunjungan dari Mepora Imam Nahrawi dan Olga LidyaEllyas Pical mendapatkan kunjungan dari Mepora Imam Nahrawi dan Olga Lidya Foto: Rengga Sancaya

"Kami berharap kelak film ini bisa disukai seluruh masyarakat, termasuk anak-anak muda. Kami jadwalkan akhir tahun ini mulai syuting dan Oktober tahun depan diharapkan sudah tayang," katanya.

Elly senang dengan rencana tersebut. Dia tak sabar untuk melihat hasil jadinya nanti.

"Kalau saya bisa sehat terus bisa bersama-sama membuat film tersebut. Tetapi, dengan keadaan seperti ini tentu saya harus diawasi terus," kata Ellyas.

Kondisi Elly sudah jauh lebih baik ketimbang tiga pekan lalu. Pemasangan dua ring yang ada di dalam tubuhnya pun sudah cukup membantunya untuk bisa berjalan santai di sekitar rumah. Namun, dokter melarang dia untuk beraktifitas berat.

Selain itu, petinju yang sohor dengan pukulan tangan kirinya itu juga masih harus menjalani rawat jalan ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Dia harus tetap mengecek perkembangan kondisinya. Karena selain jantung, Elly mengidap asam lambung.

"Saat ini tinggal lambung saya kadang asam lambungnya belum normal jadi setiap dua jam saya harus makan tidak boleh terlambat makan, kalau terlambat makan asam lambung naik, kepala pusing dan lemas, semoga saya cepat pulih," ucap dia.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed