DetikSport
Kamis 16 Maret 2017, 20:17 WIB

F2

Hari Terakhir Tes Barcelona, Sean Finis Posisi Ketujuh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hari Terakhir Tes Barcelona, Sean Finis Posisi Ketujuh Foto: dok.Sean Gelael
Barcelona - Sean Gelael meraih hasil impresif di hari terakhir Tes F2 Barcelona. Pebalap Arden Pertamina itu finis posisi ketujuh.

Pada sesi latihan pramusim yang dihelat di sirkuit Catalunya, Kamis (16/3/2017) pagi waktu setempat, Sean mencatatkan waktu 1 menit 28,385 detik. Padahal Sean sempat mengalami masalah pada mobilnya.

Meski demikian waktunya menurun di sesi kedua yakni satu menit 34,427 detik. Tapi itu tak menghalangi Sean untuk bisa finis posisi ketujuh pada sesi latihan bebas ini, setelah terpuruk di urutan ke-17 pada hari kedua kemarin.

"Setelah mengalami dua hari yang berat karena berbagai kendala, Sean akhirnya bisa mendapatkan waktu terbaik yang memang kita targetkan, yakni di kisaran satu menit 28 detik. Tentu ini hasil yang positif meski ke depan masih ada beberapa hal dari kinerja tim yang harus diperbaiki. Norman Nato juga tampil cukup bagus dan ini hasil yang sangat positif," kata ayah Sean, Ricardo Gelael, dalam rilis yang diterima detikSport.

Pada dua hari pertama Sean memang mengalami hari yang berat karena ada beberapa masalah pada mobilnya, yakni elektrik dan sensor throtle, sehingga tidak bisa tampil maksimal. Akibatnya, pebalap berusia 20 tahun ini bahkan sempat kehilangan banyak waktu untuk perbaikan pada sesi latihan pagi pada hari Selasa.

Gaetan Jego selaku Engineer tim Pertamina Arden mengatakan Sean menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini setidaknya bisa dilihat dari catatan waktu yang bisa terus dia perbaiki. Hasil latihan simulator selama hampir sebulan penuh di tim Arden dan Red Bull yang dijalani Sean, lanjut Jego, memberi bekal yang positif untuk Sean.

Sementara rekan setim Sean, Norman Nato, malah tampil lebih oke dengan menuntaskan hari ketiga sebagai pebalap tercepa lewat torehan waktu 1 menit 27,834 detik. Ini jadi catatan waktu sepanjang sesi latihan resmi pertama balapan F2.

Seperti musim lalu, GP2 yang berganti nama jadi F2 akan berlangsung sebanyak 11 seri. Setelah sesi latihan di Barcelona sampai hari Rabu, para pebalap kembali mendapat kesempatan menjalani sesi latihan kedua di sirkuit Sakhir, Bahrain, 29-31 Maret.

Setelah itu balapan musim 2017 dimulai di sirkuit yang sama pada 14-16 April mendatang.

Hari Terakhir Tes Barcelona, Sean Finis Posisi KetujuhFoto: screenshot



(mrp/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed