DetikSport
Minggu 19 Maret 2017, 14:17 WIB

Ini Rancangan Okto untuk Asian Paragames 2018

Mercy Raya - detikSport
Ini Rancangan Okto untuk Asian Paragames 2018 Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Sebagai ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari telah mengantongi rancangan Asian Paragames 2018 Jakarta. Dia akan membungkus multievent untuk para difabel itu dengan kebanggaan.

Asian Paragames 2018 akan digelar di Jakarta pada 8-16 Oktober 2018. Okto dipercaya menjadi ketua pelaksana ajang itu.

Dia mengenalkan tema 'Inspiring The Spirit of Asia' untuk menunjukkan citra Indonesia ramah terhadap disabilitas.

"Jadi kita sebagai inspiring tak ingin membungkus Asian Paragames ini dengan rasa iba tetapi dengan rasa bangga, " kata Oktohari.

Asian Paragames pertama kali digelar di Guangzhou, China, pada 2010 lalu. Saat itu, total ada 2405 atlet yang mengikuti 19 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Sementara, di Indonesia jumlah cabang yang akan dipertandingkan hanya 17. Okto mengatakan, sejauh ini jumlah cabor tetap dan tak ada perubahan.

"Satu hal mereka ada kekurangannya tetapi juga banyak kelebihan. Kelebihan itu yang mau kita fokus. Begini, Asian Paragames bukan tentang menang-kalah. Tapi lebih message kepasda dunia. 1 hal, mereka ada kekurangannya. Tapi juga banyak kelebihan. Kelebihan itu yang mau kita fokus," kata Okto.

"Bayangan saya waktu menjadi Chef de Mission Olimpiade 2016 kemarin, di Brasil itu panpel baik untuk Olimpian maupun Paralimpian. Mereka melakukan komunikasi bersama. Begitu juga dengan Olimpiade Tokyo 2020.

"Makanya, kami akan menggunakan strategi kampanye yang kurang lebih sama. Lebih eye catching dan awareness tinggi karena ini unik. Ini bakal jadi yang kami tonjolkan," ungkap dia.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed