Menpora kepada Ellyas Pical: Selamat Ulang Tahun ke-57 ya, Om!

Mercy Raya - Sport
Jumat, 24 Mar 2017 16:47 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kisah legenda hidup tinju Ellyas Pical tak hanya membekas dan menginspirasi para petinju Indonesia. Menyatakan respek, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Menpora Imam Nahrawi menjadi salah satunya. Menteri asal Bangkalan itu menyaksikan lewat televisi masa kejayaan Elly, begitu Ellyas Pical. Bagaimana pukulan-pukulan tangan kiri Elly dan semangatnya sepanjang pertandingan selalu menjadi tontonan yang menarik.


Bahkan, Elly tidak berhenti memberikan 'pukulan' terhadap masa susah setelah pensiun. Imam baru mendapatkan kesempatan berjumpa langsung dan berbincang akrab dengan Elly setelah berkantor di Senayan, Jakarta. Setelah mengenal lebih dalam, Imam makin salut terhadap Elly.

"Semua orang tahu bagaimana hasil gemilang Ellyas menjadi juara dunia tinju di beberapa versi, yang akhirnya membuat bangga dan kagum bangsa Indonesia," kata Imam lewat pesan singkatnya kepada detikSport, Jumat (24/3/2017).

"Dan itu terjadi karena proses perjuangan, pengorbanan, kedisiplinan, latihan dan komitmen yang begitu panjang oleh Elly, sejak dari kampung halaman masa kecilnya.

"Sekarang Elly sudah tidak bertanding lagi, karena umur dan kesempatan. Tapi semangat juang, kegigihan dan keberaniannya meng-KO-kan lawan-lawan ring tinjunya yang harus ditiru dan dilanjutkan oleh petinju Indonesia lainnya," ujar dia.

Elly kini sudah menginjak usia 57 tahun. Di usianya yang semakin senja, semangat serta senyum optimismenya bagi para atlet Indonesia diharapkan tak lantas padam. Sebuah harapan disematkan Menpora.

"Semoga Om Elly selalu sehat, semangat dan tidak pernah lelah menebar senyum optimisnya bagi anak-anak Indonesia menatap dunia seperti Om Elly contohkan," harap Imam.

"Selamat ulang tahun yang ke 57 ya Om, semakin kelihatan muda dan menyenangkan," ucapnya.

(mcy/fem)