DetikSport
Kamis 06 Apr 2017, 23:21 WIB

Proliga

Tatap Final Four, Jakarta Elektrik PLN Sudah Belajar Banyak

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Tatap Final Four, Jakarta Elektrik PLN Sudah Belajar Banyak Foto: dok. Proliga 2017
Solo - Jakarta Elektrik PLN akan membuka babak empat besar (Final Four) Proliga 2017. Tim juara bertahan ini belajar banyak dari putaran kedua lalu.

Putri-putri Elektrik PLN akan menghadapi PGN Popsivo Polwan di laga pertama, Jumat (7/4/2017). Babak final four sendiri akan berlangsung dua putaran, yakni 7-9 April di Solo dan 14-16 April di Bandung. Kemudian grand final akan berlangsung di Yogyakarta pada 23 April 2017.

Dalam babak empat besar ini, manajer Jakarta Elektrik PLN Heri Hermawan mengatakan telah melakukan beberapa evaluasi. Pasalnya di putaran kedua lalu mereka kecolongan, menelan dua kekalahan sehingga dilewati tim rival, Jakarta Pertamina Energi, yang naik ke puncak klasemen.

"Setelah putaran dua ini kita melakukan banyak evaluasi. Masalah cedera pemain juga menjadi perhatian kami. Jeda waktu dua minggu kemarin kita maksimalkan. Di final four Insya Allah siap tampil," kata Heri saat jumpa pers di Solo, Kamis (6/4/2017) sore.

Sementara itu, tim juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator, akan menghadapi putra Jakarta Pertamina Energi pada hari pertama. Manajer Surabaya Bhayangkara Samator Hadi Sampurno menegaskan pentingnya mengerahkan penampilan terbaik melawan Pertamina Energi.

"Pertamina dipastikan akan tampil maksimal di final four. Kita harus tunjukkan penampilan terbaik besok. Persiapan dua minggu kemarin kita maksimalkan, terutama di pertahanan," ujar Hadi.

Adanya aturan baru dalam final four diperkirakan juga membuat kompetisi semakin ketat. Sebelumnya tim terbaik ditentukan oleh jumlah poin. Dengan peraturan baru, mereka yang lolos ke grand final akan ditentukan oleh jumlah kemenangan yang dikumpulkan selama dua seri.

"Kalau ada dua tim, misalkan yang satu menang tiga kali nilainya 6. Satunya menang dua kali kalah sekali, nilainya 7. Nanti yang lolos yang menang tiga kali," kata Direktur Proliga Hanny Surkatty.
(raw/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed