DetikSport
Sabtu 08 April 2017, 01:53 WIB

Final Four Proliga

Jakarta Elektrik PLN Kalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan di Laga Pertama

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Jakarta Elektrik PLN Kalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan di Laga Pertama Foto: detikSport/Bayu Isnanto
Solo - Tim putri Jakarta Elektrik PLN berhasil memenangi laga perdana babak final four Proliga 2017 di Sritex Arena Solo, Jumat (7/4/2017). Elektrik menang 3-1 atas Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Elektrik sempat ketinggalan pada set pertama dengan skor 22-25. Namun pada tiga set berikutnya, Elektrik menang berturut-turut dengan skor 25-18, 25-17, dan 25-18.

Kedua tim mengalami kendala yang sama ketika mulai bertanding. Mereka merasakan lantai lapangan yang licin. Para pemain pun tak dapat bergerak leluasa.

Pemain Elektrik, Berlian Marsheila, mengatakan permainan timnya jauh di bawah standar. Dia dan rekan-rekannya memilih bermain aman meskipun monoton.

"Alhamdulillah bisa meraih poin di hari pertama. Tapi banyak pergerakan kita yang enggak maksimal. Pemain kaget karena enggak bisa buat move. Kita juga sudah protes ke panitia," katanya usai bertanding.

Di kubu Popsivo juga merasakan hal yang sama. Pelatih Eko Waluyo berpendapat Elektrik dapat lebih dahulu mengendalikan masalah lantai yang licin.

"Sedangkan kita masih bergelut dengan lapangan licin. Tipe pemain kan berbeda-beda. Masalahnya pemain kita rata-rata harus pakai awalan untuk meloncat, jadi kita kesulitan tadi," ujarnya.

Mengenai kondisi lapangan, Eko mengaku cukup kaget. Pasalnya, selama berlatih pada malam sebelumnya, kondisi lapangan masih bagus.

"Kemarin latihan sampai jam 10 malam belum seperti itu. Ini tadi kayak ada garamnya, ada kristal-kristalnya. Saya harap besok bisa diselesaikan masalah ini," ungkapnya.

Panitia mengatakan, kondisi tersebut belum pernah terjadi sebelumnya. Panitia berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut malam ini.

"Pertandingan tidak mungkin ditunda karena akan mengganggu pertandingan berikutnya. Jadi tetep kita upayakan dengan berbagai macam cara. Saya atas nama Proliga minta maaf," ucap Humas Proliga, Lutfi Sukri.
(mfi/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed